PRAVEEN / DEBBY JUARA ALL ENGLAND 2016



WOOHOOOOOOOO

Yapsss masih dalam euphoria All England, kali ini gue mau ngebahas jagoan terbaru kita yang baru aja menjadi juara All England SSP 2016 yaitu pasangan ganda campuran Praveen Jordan / Debby Susanto.

Yaaappss pasangan ganda campuran yang merupakan pelapis dari Owi / Butet ini baru aja menjadi juara di ajang All England SSP 2016 di nomor ganda campuran.

Sempet pesimis kalo Indonesia bakal dapet gelar juara dari All England tahun ini, karena hanya Praveen / debby satu satunya wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke babak semifinal. Setelah terjadi gugur berjamaah dibabak round 2. Ditambah lagi pasangan Praveen/ debby ini harus ketemu sama musuh bebuyutan owi / butet dibabak semifinal. Nah lohhh gimana engga mau pesimis kan gue ?


Nah mari kita liat bagaimana perjalanan pasangan yang akrab disapa Pradeb oleh para BEEL ini ke final :

Di babak pertama Praveen / debby yang merupakan unggulan ke delapan di All England 2016 harus berjumpa dengan ganda campuran asal singapura yaitu Danny Bbawa Chrisnanta / Yu yan Vanessa. Pradeb berhasil menang dari ganda Singapura ini dengan skor 21 -14 21 -17

Di babak kedua Pradeb berjumpa dengan ganda campuran dari negara tempat lahirnya sinichi kudo. Yapsss Jepang, pradeb bertemu dengan Kenta Kazuno/ Ayane Kurihara. Disaat pemain Indonesia berguguran berjamaah di babak kedua, Pradeb berhasil menang dengan rubber game  13 -21 21-14 21-18 dari ganda Jepang tersebut. Yeyyyy ke perempatfinal..


Di perempatfinal Pradeb ditantang oleh unggulan 3 asal China yaitu Liu Cheng / Bao Yixin. Dan FYI pertandingan ini berlangsung abis subuh loh waktu Indonesia dan tinggal satu satunya harapan Indonesia, karena owi/butet sebelumnya udah kalah pas maen jam 2an. Dan berhasil menang dengan skor 21 -14 23-21. Yeayyyy kesemifinal dehhh..


Di babak semifinal, ini nih yang sempet bikin pesimis, karena di semifinal harapan satu satunya Indonesia ini harus berhadapan dengan unggulan 1 dan peringkat satu dunia asal China dan musuh bebuyutannya owi/butet yaitu Zhang Nan / Zhao Yunlei. Asal tau aja ya, pertandingan ini bikin gemetaran, tangan pada dingin, dan ga bisa nafas. Bukannya lebay atau gimana tapi banyak loh yang ngerasain itu. Zhang Nan / Zhao Yunlei atau biasa disebut BEEL ZZ ini, emang sangat menakutkan kemampuan Zhao Yunlei didepan net udah engga dragukan lagi, belum lagi mental mereka berdua emang mental juara, mau ketinggalan sejauh apapun pasti kekejar. 


Pertandingan berlangsung seru, sampe sampe berasa final. Bukan meragukan pasangan Pradeb, ini adalah pertemuan ke delapan, tujuh pertemuan sebelumnya selalu dimenangin oleh ZZ, emang sih pertemuan terakhir mereka Pradeb berhasil ngajak ZZ rubber, tapi tetep aja ZZ ini engga bisa diremehkan. Apalagi yang paling ditakutin adalah kalo Praveen udan eror, duhh engga nahan deh. Tapi Alhamdulillah Pradeb berhasil menang dari ZZ dengan ­straight game 21-19 21-16. Yeayyyyyy ke final \(^0^)/.


Di final jagoan Indonesia ini ditantang oleh unggulan ke 5 asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/ Christinna Pedersen. Pasangan yang biasa dipanggil Joped sama BEEL Indonesia ini, berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan wakil tuan rumah pasangan suami istri Adcocks. FYI Adcocks adalah ganda yang ngalahin owi/ butet di perempat final. Dan wohoooo Oradeb berhasil menang dari pasangan Denmark ini dengan straight game 21- 12 21-17 . yeayyyy…..


Ini adalah gelar  superseries pertama buat pasangan Praveen /Debby, dan gelar pertama ini diraih di All England, berkesan banget pastinyalah....


Yang unik dari 5 tahun terakhir ganda campuran Indonesia selalu menepatkan wakilnya di final, dan berhasil membawa 4 gelar juara di nomor ganda campuran. Ketceh kannn??


Dan yang paling berksesan adalah setiap kali ucok alias Praveen mau ngambil bola debby dengan setia selalu mengingatkan “sabar cok sabar cok” .  awalnya gue sempet bingung ini suara siapa ngomong gini mulu, ternyata itu suara debby. Permainan Pradeb juga patut diacungi jempol deh, deffence debby luar biasa, smashnya juga. Praveen yang punya semash luar biasa kencengnya juga banyak ngeluarin pukulan pukulang variasi sampe sampe lawan pada kekecoh (Bahasa apa ini?). pokoknya keren deh, ditambah arahan arahan strategi dari Herry IP, yang merupakan pelatih ganda putra, katanya sih pelatih ganda campurannya lagi ada urusan jadi engga bisa dampingin. Yahhh pokoknya ketcehhh deh...


Selamat buat jagoan Indonesia Praveen Jordan / Debby Susanto, semoga ini menjadi pembuka buat gelar gelar superseries lainnya. Latihan lebih keras lagi, jangan cepet puas, seperti kata Debby saat diwawancara “ Saat kita turun dari podium, kita bukanlah seorang juara lagi” \(^,^)/



 H2H sebelum pertadingan final

 Dukungan dari Pak Presiden RI :)

 Foto bareng sama coach Herry IP (pelatih ganda putra)

 Selebrasi kemenangan Praveen / Debby \(^,^)/

Duh pialanya di cium :*
Joped dan Pradeb di Podium

Source Pict by :
@BulutangkisRI, @BadmintanTalk, @INABadminton

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2