KHASIAT KURMA



Tadaaaa kali ini gue balik mau sedikit berbagi mengenai pengalaman gue, siapa tau ada yang pernah mengalaminya.
Jadi beberapa hari yang lalu, gue sempat mengalami penyakit gatel gatel. Gatel gatel disini bukanlah karena jarang mandi loh yaaa.. ya walaupun kalo libur gue emang jarang mandi, tapi gatel gatel disini tuh beda. Gatel gatel ini merupakan penyakit lama yang bersemi kembali, noh bukan hanya cinta yang bisa bersemi kembali, tapi penyakit juga.

Jadi dulu waktu kecil gue dan kakak gue emang sering banget gatel gatel kalo kata orang sini sih biduran. Gatel gatelnya itu bentol gede gede banget, bahkan sampe bikin jari jari gue terlihat gemuk, mata bengep kaya abis ditonjokkin, dan sebagainya. Nah seiring berjalannya waktu gatel gatel ini ilang. Namun, beberapa hari yang lalu, seperti gue bilang tadi penyakit ini bersemi kembali. Entah apa penyebabnya, yang pasti dia akan muncul kalo gue kegerahan sama kedinginan. Keceee banget kan yaa ? jadi ya gitu serba salah deh, abis mandi badan pada bentol, keluar rumah panas panasan badan pada bentol. Duhh…
 Tuh liat bentol bentolnya :(

Akhirnya selama seminggu gue mulai mengupayakan gimana caranya supaya gatel gatelnya engga muncul, kayak selalu bawa jaket dan kipas tangan kalo kuliah. Jadi kalo dapet kelas yang dingin banget, langsung deh pake jaket. Kalo kelasnya panas banget langsung deh kipas kipas. Lumayan lah buat ngurangin gatelnya. Selain itu, gue selalu bawa bedak gatel. Dan selama sakit yang hampir seminggu kemaren itu udah abis 2 setengah lah, cepet banget yaa? . Yaiyalah abis mandi aja, pasti mandi bedak Dan bedak itu lumayan ampuhh loh… selama itu juga aku mengupayakan segala cara buat ngilangin gatelnya, bahkan sampe mandi pake air hangat ditambah garam. Nahhh lohhh …
 Itu bedaknya, 2 udah abis yang satu baru beli :D

Akhirnya saking engga teganya ibu bilang udah nanti kedokter kulit, tapi nunggu kakak gue gajian dulu. Nah sambil nunggu, ibu nyuruh gue buat minum air kurma. Sebenernya sebelumnya gue emang selalu disuruh minum sari kurma yang udah jadi tapi yahh gitu males malesan, abis kentel banget. Jadi ibu nyuruh gue buat minum air rebusan kurma yang udah disaring gitu, dapet resep dari manakah ibu? Ibu itu dulu pernah bawa kakak gue ke pengobatan alternative, nah obatnya ya itu air kurma. Cara buatnya pertama kurma direbus dalam segelas air hangat, jumlah kurmanya terserah berapa kalo aku sih 17 belas. Kalo engga salah denger, jumlah kurmanya harus ganjil gitu. Entahhh kenapaa..
Nah pas airnya mendidih, kurmanya kan empuk tuh diancurin deh, abis itu disaring. Proses ini paling lama dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan, biar engga tumpah tumpah. Selesai di saring di minum dehh..

 ini kurmanya lagi drebus trus diancurin

 Ini sebelum disaring

 Ini sesudah disaring dengan penuh kesabaran
 Itu sisanya, sebenernya sayang dan masih bisa dimakan cuma kentel kentel manis gimana gitu

 Ini hasilnya, cuma setengah gelas :)

Awalnya agak males malesan buat minum ini juga, secara kalo minum sari kurma kan manis banget plus kentel, nah takutnya ini gitu juga ternyata engga. Den hebatnya abis dua kali minum ini (minumnya sehari sekali) gatel gatel aku langsung ilanggg yeayyyyy \(^0^)/

Selain itu ibu juga ngelarang gue makan coklat (ini sempet dilanggar, karena ada wafer yang rasa coklat pisang dan gue pengen) minum es (gue engga minum air es kok, tapi sempet makan es batu dari es teh punya temen :D), makan yang ada cukanya (ini engga pernah sumpah deh) , makan saus ( ini pernah dilanggar engga sengaja, gara gara lupa bilang sama abang bakso).

Emang sih gue engga tau emang kurma ini berpengaruh sama ilangnya penyakit gue apa engga. Tapi yang jelas penyakit gue jadi ilang, dan engga perlu mandi bedak lagi. Dari kerjadian ini, akhirnya gue iseng iseng searching tentang khasiat dan manfaat buah kurma. Ternyata banyak banget lohhh dan salah satunya adalah untuk alergi. Wohooooo keren dah..  bagus buat usus, tulang, jantung, syaraf, anemia, rabun senja, diare, kanker abodemen dan masih banyak lagi.
Soo guys, dari pada sakit dikit minum obat mending coba deh, manfaat buah kurma siapa tau bisa sembuh juga tanpa pake obat obatan kimia.
Yapsss sekian berbagi pengalaman gue kali ini semoga bermanfaat (^0^)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2