DUFAN Part 1



Heyhooooo……..
Jadi kali ini gue muncul ingin menceritakan acara liburan saat bukan hari libur. Jadi gini gue kuliah dalam seminggu hanya 3 hari yaitu senin, selasa, dan jumat. Nah sebagai mahasiswa yang hari liburnya lebih banyak daripada hari masuk kuliahnya, diajak jalan yah udah mau aja deh. Apalagi dibayarin …

Nah karena itu kenapa gue bilang liburan di bukan hari libur. Rabu kemaren tepatnya tanggal 16 Maret 2016, kakak tercintah gue mau pergi liburan sama temen temen kerjanya ke salah satu taman bermain di Jakarta sebut saja dufan. Nah karena kakak gue tau kalo adenya yang manis, baek , gemar menabung dan tidak sombong ini libur dihari rabu dan kamis dia pun ngajakin gue buat ikut jalan jalan bareng temennya. Dibayarin lagi (tetep ya >,<). Awalnya sih gue bingung mau ikut apa engga, takutnya nih gue yang kalem ini malah jadi sapi ompong gara gara kagak ada yang gue kenal (‘-’ ) (._.)(  ‘-‘). Nah tapi setelah melalui analisis yang sangat matang dan sidang isbat akhirnya gue memutuskan untuk ikut. Yeayyyyy liburannnn \(^,^)/

Akhirnya rabu pagi kita berangkat pukul 09.00 dari rumah, padahal sorenya kakak gue bilang kita berangkat jam 08.00. nah dijalan kita ketemu sama temen temen kakak aku sekitar 4 orang, jadi kita berenam dengan 3 motor. Terus motornya di taro ditempat penitipan motor di pinang ranti, kita lanjut naek moda transportasi kebanggaan warga Jakarta yaitu Transjakarta. Kita naek transjakarta dari pinang ranti trus transit di halte BNN, dari halte BNN kita langsung naek transjakarta yang ke Ancol. Nah singkatnya setelah melalui perjalanan cukup panjang sampe lah kita di Ancol sekitar jam 11. 



Masuklah ke dufan, engga lupa putu putu di berbagai sudut, abis itu kita langsung menuju ke wahana. Nah wahana pertama yang dituju adalah Halilintar, jeng jeng jeng… Kece kan kita? Datang datang langsung nyoba wahana ekstrem. Kenapa halilintar pertama ? sebenernya karena kita bingung mau naek apa dulu jadi kita pilih yang antriannya dikit. Awalnya gue sok berani gitu, gue ngetawain kakak gue yang baru mau mulai permaenannya dia udah merem. Eh tapi lama lama gue juga ikut merem, tau tau kakak gue bilang udah dik udah selesai. Sumpah karena merem itu jadi gak berasa udah gitu permaennanya Cuma satu puteran lagi. Dan sekarang gue nyesel, pengen nyoba lagi (T-T)

Wahana kedua yang kita naekin adalah untang anting, seperti apakah wahananya? Ituolah yang kita naek bangku kayak ayunan trus entar bangku bangku tersebut diputer nah lama lama kita naek keatas, jadi diputer puternya diatas. Kebayang engga? Kalo engga tanya om gugel aja yaa.. Pemainan ni juga engga berlangsung lama, tapi lumayan bikin puyeng.

Wahana ketiga, kita hanya maen berlima, karena temen kakak gue yang ibu ibu minta istirahat sambil jagain tas. Yaudah kita berlima naek ombang ombang. Nah ombang ombang itu permainanya itu kita muter muter tapi sambil naek turun, jadi sambil muter kadang kita diatas kadang kita dibawah. Dan dari semua wahana yang gue cobain kayaknya wahana ini deh yang paling lama. Sumpahh ini lama banget ampe enek gue, udah gitu muternya ga kedepan doang ada juga jalan muternya mundur kebelakang. Ngerti ga?? 

Wahana keempat yang kita naekin adalah arung jeram. Kenapa kita mutusin buat basah basahan ?  karena mumpung masih siang jadi nanti bisa kering sendiri. Sampe tempat arung jeram ternyata belom dibuka, (huffttt kecewa hayati bang..) pas kita udah mau pergi ke wahana laen eh ternyata arung jeramnya dibuka. Yaudin kita ngantri deh, taulah karena baru dibuka antreannya kayak gimana. Setelah maen arum jeram celana gue basah duhh syedihnya padahal gue bawa buat ganti baju doang kagak bawa celana. Tapi bersyukurnya rombongan gue basahnya engga parah parah banget. Adaloh rombongan sebelumnya basahnya ampe seluruh tubuh kayak orang kecebur gitu. Ampe ampe mereka bilang kayaknya arusnya ga suka sama gue :D
 ini kita bais naek arung jeram lohhhh...

Wahana selanjutnya adalah kora kora, mau naek wahana ini antriannya lumayan panjang. Tau engga itu kayak gimana? Ituloh bentuknya kayak perahu terus kita diayun ayun deh. Gue pernah naek ini di pasar malem deket rumah. Dan jujur walaupun Cuma diayun ayun, wahana ini bisa bikin pusyingg. 

Selanjutnya adalah Tornado, salah satu wahana ekstrem nihh. Pas masuk ternyata tornado kagak ngantri sama sekali, mungkin karena siang tengah hari bolong kali ya. Naek lah kita berempat yang 2 lagi nungguin tas. Dan sumpah itu panas bangetttt udah gitu kita harus nungguin ampe full semua lagi, tapi lumayanlah buat ngeringin baju ama celana yang basah basah.  Dan wahana inilah yang berhasil membuat aku menjerit sekenceng kencengnya. Yah kalian bayangin aja coba, masa kta ditahan di ketinggian dengan kepala dibawah kaki diatas, terus posisi digantung jadi kita Cuma ketahan sama sealtbeltnya doangan. Giamana aku kagak jejeritan coba. Alhasil abis naek ini, perut aku, pundak aku sama beberapa bagian tubuh gue pada sakit. Tapiii seru bangettttt….
 
nah ini dia putu putu kita sebelum permainan dimulai, mungkin kalo putunya pas udah selesai mukanya ga pada senyum gitu kali ya..


Selanjutnya guna menetraisir jantung yang kejedug jedug, kita ke Istana Boneka disana nantinya kita naek perahu. Antriannya lumayan panjang tapi ga lama kok, naeklah kita ke perahu yang isinya full dan orang dewasa semua. Saking beratnya tuh perahu kita ampe kesusul bahkan ketabrak sama perahu dibelakangnya  yang isinya bocah bocah dan engga full. Di dalem istana boneka, kita ngeliat banyak boneka yang menggambarkan suku suku dan kebudayaan Indonesia dan mancanegara. Seru bangetlah, bagus banget buat nambah pengetahuannya. Tapi jujur gue ngantuk karena jalannya perahu lumayan lama, dan di dalem istana boneka adem mendukung bangetlah buat tidur.
 
ini ala candid di istana boneka


Nexttt part 2 .... Letssss Goooooo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2