PENEROBOS LAMPU MERAH

Jadi gini ya, kemaren pas mau berangkat kekampus gue ngeliat ada sebuah kejadian di dunia nyata. yang sering banget terjadi dan nyebelin buat dilihat. yaitu ulah oknum supir angkot yang nerobos lampu merah.Emang sih perlu diakui lampu merah disitu bisa bikin lumutan, bayangin aja lampu merahnya hampir 3 menit, lampu ijo nya cuma 30 detik. Nah kenapa lampu merah itu bisa bikin lumutan ? coba kalian bayangkan dengan lampu merah yang super duper lama itu kan pasti bikin antrean panjang. Nah terus kalian ada di antrean paling belakang, terus lampu ijo 30 detik, nah pas kalian nyampe tengah tengah udah merah lagi, nunggu lagi 3 menit. Terus pas ijo kalian nyampe di antrean paling depan udah merah lagi, nunggu lagi deh 3 menit. Udah 9 menit aja waktu yang terbuang. Lumutan kannn??? (sebenernya gue gatau ada yang pernah ngalamin kayak gini apa engga hohohoho XD)

Gue sih belom pernah ngalamin. Secara tau kalo disitu lampu merahnya lama jadi bapak gue jarang banget lewat situ. Tapi lewat jalan yang bisa langsung belok tanpa nunggu lampu ijo, jadi tetep lewat daerah situ. Nah pas kemaren gue lewat, jalanan yang dari arah gue lagi kebagian lampu ijo. So pasti kendaraan yang dari arah gue pada jalan buru buru dong dan waktu itu ada seorang pegendara sepeda motor yang mau jalan lewatin lampu ijo. Nah terus dari arah tegak lurus, muncullah mobil angkot bersama supirnya yang dengan santai menerobos lampu merah. So pasti dia diklaksonin sama si pengendara sepeda motor yang lampu ijo. Tapi bukannya menghentikan laju kendaraannya dia malah terusin dengan santainya. Bahkan akhirnya pengendara sepeda motor yang dapet lampu ijo mengurangi laju kendaraannya, yaiyalah daripada nabrak, entar motornya rusak atau orangnya kenapa napa, lebih baik ngalah kan?

Terus pas dia lewat depan si pengendara motor dia buang muka kearah kiri. Sumpah gue ngeliatnya kesel banget. Seolah olah engga terjadi apa apa, padahal udah diklaksonin terus. Entah dia yang pura pura engga denger apa emang engga bisa denger. Kalo Haji Bolot, pelawak di tipi sih pura pura engga denger lucu, bisa bikin kita ketawa. Nah kalo si oknum supir angkot pura pura engga denger bisa bikin orang lain bahaya. Yaaa kann?? Iya kalo sipengendara yang lampu ijo masih bisa ngerem, coba kalo si pengendara lampu ijo jalannya ngebut. Yang bahaya kan bukan hanya si oknum supir angkot tapi juga bisa ngebahayain para pengendara lainnya.

So guys, kalo mau melakukan sesuatu tindakan tuh dipikirin dulu deh, jangan sampe apa yang kalian lakukan itu ngerugiin orang lain. Jadi hati hati ya kalo berkendara, kita udah hati hati aja masih bisa celaka apalagi engga. Kalo emang tau jalannya yang mau di lewati suka macet atau lampu merahnya lama, yaa pas berangkat waktunya jangan mepet. Jadi kita engga buru buru, dan ngebahayain diri sendiri maupun orang lain. Yang udah berkeluarga inget istri anak dirumah, yang jomblo inget ada orang tua dirumah.

Nah sekian cerita yang aku lihat kemaren.... Bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2