UPGRADING PART 1



Kali ini gue mau berbagi cerita pengalaman aku mengikuti kegiatan dari organisasi yang aku ikutin yaitu upgrading. Sebenernya gue juga belum terlalu paham kegiatan ini untuk apa. Denger denger sih, supaya kita makin menyatu dan kompak, entahlah.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 1 malem, dimulai dari sabtu siang sampe minggu siang di daerah Tebet dan Bogor. Pertama – tama kita ngumpul sabtu siang di kampus. Sebenernya mereka (panitia) engga ngasih waktu pastinya, tapi mereka minta diusahain ngumpul jam 12. Padahal ya dikasih waktu pasti aja kita pada ngaret, lah ini bilangnya diusahain jam 12 siang, yahhh makin jadi. Tapi berhubung gue adalah tipe orang yang on time ( kalo lagi bener ), yaaa jam 12 siang gue udah ada di kampus. Rajin kan??

Nyampe kampus gue buka grup wa, terus gye baca info kegiatan biar tau harus ngumpul dimana. Dan disitu gue baru sadar bahwa biaya yang gue bayar sebesar 25 rebu TIDAK TERMASUK AKOMODASI. Ya kalo dipikir pikir sih engga mungkin juga 25 rebu itu udah sekalian akomodasi, emang kadang gue suka engga mikir sih . Tapi masalahnya gue sama sekali engga dikasih ongkos sama ortu dan ditambah lagi aku engga bawa duit simpenan yang dibawah bantal. Jadi duit yang gue bawa bener bener cuma duit yang ada di dompet hellokity kesayangan -,-. Itulah yang buat aku sempet panik, secara gue juga pernah ngikutin kegiatan yang mengharuskan pesertanya berangkat sendiri atau bahasa kerennya itu ngecer dan ngeluarin biaya yang engga sedikit .

Oke singkat cerita aku tetep ikut kegiatan ini, pas mau berangkat banyak peserta lain yang ngeluh kenapa sih engga upgrading dikampus aja. Sebelumnya gue juga dapet nasehat dari abang tingkat katanya, kegiatan upgrading itu yang penting ada materinya. Gitu. Tapi yaaa mungkin panitianya punya pertimbangan sendiri. Pas mau berangkat kita ngumpul dulu, kegiatan ngumpul diisi oleh pembukaan, lantunan kalam Illahi dan setiap departemen dikasih waktu buat ngumpul masing masing departemen buat diskusiin penampilan apa yang mau ditunjukkin pas acara pentas seni dan saat itu departemen gue belom kepikiran mau nampilin apa . 

Abis itu, berangkat sesuai departemen masing masing sambil didampingi oleh satu orang panitia per departemen. Sebelum berangkat abang ketua sempet bilang JADIIN SETIAP LANGKAH SEBAGAI SEBUAH PELAJARAN. Dari kampus kita naek metro mini turun di terminal Kampung Melayu, terus naek angkot lagi sampe stasiun tebet, abis itu kita jalan kaki ketempat acara. Tempatnya itu kayak yayasan gitu. Disitu ada materi yang disampaikan oleh Bang Irvandi Faisal (engga tau tulisan namanya bener apa engga), dia itu Ketua BEM Fakultas tahun 2014 dan sekarang Wakil Ketua BEM Universitas. Keren lahh pokoknya… Materi inti yang disampein adalah dia ngasih tau kenapa kita harus ikut organisasi, terus dia juga ngasih info tentang bagaimana suatu organisasi itu berjalan dan banyak lagi. Yang paling gue inget adalah JADILAH MANUSIA YANG BERGUNA BUKAN HANYA UNTUK DIRI SENDIRI TAPI JUGA UNTUK ORANG LAIN. ( caps lock nya engga nyantai XD).

Disana kita nunggu maghrib, abis maghrib kita makan malem bersama di lapangan depan yayasan. Flash light dinner lah ceritanya secara malem minggu gitu. Selesai makan kita siap siap buat berangkat ke Bogor, sebenernya sih pada bilang kenapa harus ke Bogor padahal tempat yang dipake buat materi udah enak. Tapi panitianya bilang kalo engga ada lahan buat games. Okelahhh pasti mereka sudah mempertimbangkan biar acaranya menarik.  Dan hal yang membuat gue cukup antusias adalah ke Bogor nya naek kereta YEAAAYYYY. Secara gue belom pernah naek kereta hohoho, pernah sih tapi naek kereta di Taman Mini. Gue akan bahas cerita pengalaman pertama kali naek kereta di postingan lainnya. Dari stasiun Tebet aku naek, turun di Stasiun Bojong Gede, dari sana kita ditawarin mau naek angkot apa jalan. Kita milih jalan, biar sehat gitu ( padahal biar hemat ).
Jalan juga engga begitu jauh kok, cuma di tengah jalan ada air sungai mengalir deras. Sebenernya sih itu air dari got yang meluber ke jalan, tapi air nya deres banget. Sampe tempat tujuan, tempatnya itu kayak yayasan gitu langsung pada istirahat dan ada juga yang sholat. Setelah itu, kita ada acara pentas seni, dimana masing masing departemen pada tampil dalam durasi 7 menit. Nah loh, departemen gue yang kece belom tahu sama sekali mau nampilin apa, kita sempet berpikir mau nampilin drama. Drama kehidupan gitu tentang perjalanan kita dari masuk kuliah sampe saat itu. Keren kan kuliah hampir dua tahun Cuma ditampilin selama 7 menit. Terus kita berubah pikiran mau nyanyi, tapi kita engga tau mau nyanyi apa. Akhirnya kita sepakat mau nampilin gerakan senam dan lagunya adalah goyang dumang. Langsung deh download lagunya. Kalo di tipi tipi goyang dumang itu gayanya mulut monyong monyong, akhirnya kita sepakat buat pake slayer yang kita bawa. (biar kesannya masih ada malu dikit). Ternyata kita tampil kedua, terus akhirnya kita nego sama departemen sebelah supaya mau diajak tukeran karena mereka tampil kelima. Dan berhasil yesss. 

Ada yang tampil nyanyi dan ada juga yang drama, pokoknya setelah tampil mereka selalu memberikan pesan dari apa yang mereka tampilin. Lah kalo departemen aku, abis tampil langsung pada kabur duduk, mungkin kalo ada pesannya, pesannya adalah senam bikin tubuh kita sehat hohoho XD. Tapi tetep departemen gue paling rame solanya itu kan udah maelm yaa, udah pada cape + ngantuk, jadi kalo dikasih penampilan yang berat berat kayak batu, beton takutnya pada tidur. Jadi kalo menurut gue pemilhan kita buat tampil senam juga menghibur.
Selesai acara sekitar jam 1 malem terus kita langsung tidur. Yang cowok pada tidur di masjid yang cewek tidur di yayasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2