PENGALAMAN PERTAMA NAEK KERETA



Yuhuuuuu akhirnya kesampean juga setelah sekian lama ingin syekali naek kereta. Secara yahh gue tuh suka mencoba hal hal baru, jadi ngerasain naek kereta adalah hal yang udah gue idam idamkan sejak lama. Sebenernya dari dulu pengen naek kereta tapi engga tau mau kemana, engga punya arah tujuan. Secara biasanya orang naek kereta pas mudik lebaran, nah gue engga punya kampung halaman yang dapat dijadikan tujuan mudik. Jadi yah gue belom pernah ngerasain naek kereta. Tapi kalo kereta yang di Taman Mini udah pernah kok dulu waktu kecil. 

Sebenernya tahun lalu, setelah mengikuti suatu kegiatan di daerah bogor, gue mau balik ke Jakarta naek kereta. Tapi waktu itu gagal gara gara nunggu angkot buat ke stasiunnya lama banget, akhirnya gue naek bis.

Nah di pengalaman pertama gue naek kereta beneran ini, gue alami ketika mengikuti acara upgrading organisasi jurusan dengan menaiki kereta commuterline. Dan gue awali dari naek di Stasiun Tebet, kenapa di stasiun tebet? Karena sebelumnya gue serombongan habis ada acara didaerah deket Stasiun Tebet. Dari sini gue belajar bahwa system pembayaran yang mirip sama bus transjakarta, jadi kita bisa pake kartu yang ada saldonya. Tapi waktu itu aku engga pake kartu itu, jadi ada system lain lagi, yaitu kita ke loket terus bilang sama petugasnya stasiun tujuan kita, bayar terus dapet kartu gitu, waktu itu gue harus bayar 13 ribu. Nah kartu ini di pake buat masuk ke dalam, kayak kartu e-ticket busway. Nah sampe dalam stasiun kita nunggu keret ke arah bogor. Dan enggak lama kemudian muncullah kereta kea rah bogor, naik lah kita di gerbong paling belakang. Selama dalam perjalanan gue selalu diledekkin karena gue bilang kalo ini adalah pertama kalinya gue naek kereta . Akhirnya gue tau kalo kereta tuh kayak bis transjakarta, transit disetiap stasiun, tapi transitnya gak pake lama. Satu hal yang bikin gue heran, kalo naek kereta engga pegangan kita engga jatoh. Nah akhirnya sampe lah di stasiun tujuan yaitu stasiun citayem. Disana aku nukerin lagi kartunya, terus dapet duit 10 ribu. Jadi kita naek kereta Cuma 3 ribu.  Keren banget lah rasanya.

Nah pulangnya naek kereta lagi yeayyyy…
Naek kereta dari stasiun citayem, jujur pas mau beli tiket gue bingung karena stasiun tujuan gue adalah stasiun bekasi dan temen gue yang bakal jadi google maps  gue udah didalem duluan, sebelumnya dia bilang ke gue kita bakal transit di Manggarai. Jadi gue bingung beli tiket bilangnya ke  Manggarai apa Bekasi, terus gue baca petunjuk katanya tiket harus sesuai sama stasiun tujuan. Yaudah akhirnya aku bilang sama petugasnya gue mau ke stasiun Bekasi. Terus petugas tiketnya nanya “tau enggak transitnya dimana?” gue bilang di Manggarai, (keren kan aku tau tempat transit ) terus dia bilang ia bener. Disitu gue harus bayar 15 ribu (rupiah kok bukan dollar ). Terus akhirnya ketemu sama temen yang jadi google maps. Kita naek kereta tujuan kota. Lagi lagi kita naek di gerbong paling belakang, terus temen gue ini ngajak jalan ke depan waktu itu gue bingung mau kemana yaudah aku ikutin aja dan ternyata akhirnya kita nyampe digerbong depan, terus dapet tempat duduk. Yeaayyyy ….. Ghe juga baru tau kereta juga pake acara macet lohhh.. biasanya kereta macet gara gara ngantri mau masuk stasiun. Selama ini gue emang sering ngeliat kereta berhenti sebelum stasiun, tapi gue baru ngerasain langsung kali ini. 

Terus sampelah di stasiun Manggarai, kita turun ganti kereta.kita sempet nanya petugas kita harus naek kereta yang jalur mana. Kalo busway jalurnya Cuma satu terus dipintu ada petugasnya, jadi bisa kita tanya, kalo kereta engga semua pintu ada petugasnya. Yaiyalahhh.  Kita naek kereta tujuan Bekasi. Keretanya penuh banget, jadi jangan harap bisa duduk manis. Terus akhirnya sampe deh kita distasiun Bekasi. Nah disitu ada pelajaran lagi nih, ternyata temen aku beli tiketnya bukan Citayem – Bekasi, tapi Citayem – Manggarai. Jadi dia engga bisa ngelewatin pintu keluar, tapi akhirnya dibantu sama petugasnya. Pas tiketnya mau ditukerin ama duit 10 ribu pun engga bisa. Ribettt yaaa??? Engga kayak busway keluar langsung keluar.  Apalagi pas mau nukerin tiket itu antrian panjang banget. 

 Itu gantungannya tinggi bangett lohhhh 

Walaupun diliatin orang kita tetep foto *katanya sih pengalaman pertama gue naek kereta jadi harus diabadikan 

Ini contoh kartu keretanya


Ini suasana di stasiun Manggarai

 Nah kalo pegangan yang ini lebih pendek

Okk sekian pengalaman pertama gue naek kereta. Seru gak seru buat gue ini seru. Dan maaf yaaa selalu ngebandingin dengan Busway, maklum BFC (Baswey Fans Club) hehehehe….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2