Drama Korea

Drama Korea, sebenernya udah mewabah di Indonesia seinget gue sih pas gue SMP. Waktu itu semua pada heboh sama Boys Before Flower. Dan jujur gue ga tertarik sama sekali, dan seinget gue juga tayangnya tuh hari senin jam 10 malem Nah lohh, besoknya harus sekolah kan. Jadi, mungkin saat itu gue jadi orang yang ga gaul kali yaaa???
Ah sudahlah masa lalu biarlah masa lalu *nyanyi. Ok tapi sekarang gue suka nonton drama korea, engga suka suka banget sih. Alesan gue nonton drama korea, menurut gue ceritanya lbih menarik, pemainnya cantik cantik dan ganteng ganteng, dan yang paling penting adalah ceritanya engga bertele tele jadi bisa tau endingnya. Gue cuma nonton drama yang emang ceritanya menarik dan yang paling penting adalah yang dari awal gue ikutin. Dan sejauh ini drama korea yang gue tonton itu masih bisa diitung pake jari tangan aja kok, engga perlu pake sempoa.Dikit banget kan??. Itupun gue nonton karena ditayangin distasiun tv. Tapi ya kalo gue udah suka sama satu drakor, kalo itu drakor tayang lagi di tv, walaupun gue udah pernah nonton pasti bakal gue tonton lagi. 
Salah satu drakor favorit gue adalah 49 days. Drakor yang sudah tayang di Korea tahun 2011 ini, pertama kali gue tonton kalo engga salah sih tahun 2014. 

Gambar ini diambil dari sini

Sebenernya sih kalo dipikir pikir ya drakor ini ceritanya agak sedikit beda dari yang lain atau kalo gue bilang sih agak engga masuk akal , karena drakor ini menceritakan ada yang namanya wisata 49 hari.Terus ya di drakor ini ceritannya sangat menguras emosi, kalo kata ibu gue sih orangnya ngomongnya serius serius banget engga ada yang nyantai. Jadi di drakor ini di ceritain ada kalo ada orang kecelakaan terus karena belum waktunya mati, jadi dia dapet kesempatan untuk pulih dari koma asal dia berhasil ngumpulin tiga tetes air mata dengan tingkat kemurnian 100 % selain keluarganya. Dan selama 49 hari dia bisa minjem tubuh orang yang udah buat dia kayak gitu. Terus ya di ceritanya itu ada pemain yang berperan sebagai Scheduler atau sejenis malaikat maut gitu, dan scheduler nya itu keren dia bisa naek motor plussssss yang meranin sebagai Schedulernya cute abissss, yaitu Jung Il Woo. Nih diaaa

Gambar ini diambil dari sini


Kece kann??
Nah itu serunya drakor ini. Selain itu, kalo menurut gue banyak pelajaran yang bisa diambil dari drakor ini. Seperti :
1. Kita engga tau kapan ajal akan menjemput kita, jadi kita harus menjalani hidup seakan akan ini adalah hari terakhir kita. Jadi berlomba lombalah dalam mengerjakan kebaikan.
2. Setelah nonton drakor ini gue jadi merenung dan menginstropeksi diri, kalo gue jadi orang yang harus ngumpulin 3 tetes air mata dari orang yang bener bener mencintai gue selain keluarga. Apa gue mampu??
3. Di drakor ini juga ngasih gambaran, temen baik yang ternyata ingin menusuk atau bahasa alausnya menjatuhkan temannya sendiri. Padahal temennya udah baik banget. (hiks hiks jadi sedih )
4. Menyenangkan hati semua orang itu sepertinya tidak mudah. Kadang kita memang bermaksud baik tapi dimata orang itu bisa jadi berbeda. Contohnya di drakor ini, si Shin Ji Hyun selalu berusaha baik sama semua orang, tapi banyak orang yang berpikir dia cuma pamer. ( Sedih yaaa??)
5. Terus gue juga ngeliat bagaimana orang tua sangat menyayangi anaknya. Bapaknya Shin Ji Hyun sempet engga mau operasi tumor otaknya, karena dia pengennya dia jadi orang pertama yang diliat oleh Shin Ji Hyun saat bangun dari koma.( So sweet kannn?)

Pokoknya masih banyak lagi deh, ini juga mungkin satu satunya drama korea yang gue tonton yang bikin gue nangis, walaupun gue udah nonton beberapa kali. Dan bagian yang bikin gue nangis adalah episode terakhir pas Shin Ji Hyun beneran meninggal dan Song Yi Kyung nemuin barang barang yang disimpen sama si Scheduler. Disitu keliatan banget Song Yi Soo sayang banget ama Yi Kyung tapi mereka engga bisa bersatu. Dan gue nangis tiap kali ngeliat si Scheduler atau Song Yi Soo nangis. Sedih lah pokoknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2