Bulan Terbelah di Langit Amerika

Yuhuuuu akhirnya diawal tahun yang sudah memasuki pertengah bulan ini gue berhasil selesai baca buku  yang udah gue baca dari akhir tahun lalu. Lama yahhh iya karena terseok seok oleh  Tugas Besar yang sangat besar dan Ujian Akhir Semester yang berlangsung selama setahun. Yapsss UAS dikampus gue berlangsung selama setahun dari Desember 2014 sampe Januari 2015. Saking lamanya sampe sempet salah nulis bulan sama tahunnya. 
Dan buku yang berhasil gue selesaikan sambil nyuri nyuri waktu  ngerjain Tugas Besar dan belajar buat UAS adalah Bulan Terbelah di Langit Amerika. Buku karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra ini masih berkaitan dengan buku 99 Cahaya di Langit Eropa. Dan kalau menurut gue yang pembaca awam buku ini KEREN Abizzzzz. Kenapa ??


Pertama, gue dapet buku ini secara GRATISS. Kok bisaa ??, Ya bisalah gue gitu lohh ( mulai alay ).
Oke sebenernya buku yang bener bener gue ingin punya banget ini, dapet dari sahabat sahabat terbaik gue dikampus yaitu @nenynenoy2 , @saesaresar dan @PutriAYningrum sebagai hadiah ulang tahun gue bulan november lalu. Kok bisa tepat ya ngasih kadonya ?? karena dari jauh jauh hari gue udah kasih kode kode gitu deh hehehehe. Eh ternyta mereka peka, duh senengya. Love you guysss. 


Kedua, Tadi siang gue liat di twitter @Gramedia  kalo buku ini merupakan berada di urutan kedua buku Best Seller 2014 katergori Novel, Buku Anak dan literatur. Keren yaa, ya iyalah soalnya emang ceritanya keren banget.
Ketiga,  Buku ini adalah buku pertama karya Hanum dan Rangga yang gue baca dan yang gue punya sebelumnya yang 99 cahaya di langit eropa itu gue cuma nonton filmnya, itupun nontonnya pas udah tayang di tv.
Keempat, Buku ini bener bener keren jalan ceritanya, kalo sebelumnya di 99 cahaya di langit eropa hanum dan rangga lebih sering menceritakan tentang menelusuri peninggalan Islam di eropa, kalo dibuku ini mereka lebih menceritakan bagaiman hubungan antara Islam dengan Amerika pasca tragedi 11 September 2001. Di buku ini juga di buat lebih menegangkan mulai Hanum dan Rangga yang terpisah, terus detik detik saat gedung WTC akan runtuh dan masih banyak lagi. Ada juga bagian yamg bikin meneteskan air mata  yaitu ketika terungkapnya jawaban jawaban dari penantian panjang salah seorang istri yang suaminya menjadi korban kejadian itu. Sumpah pas bagian itu gue nangis. Keren abis deh pokoknya. Ending buku ini pun engga bisa gue tebak, mungkin disebabkan karena gue pembaca awam kali yaaa. 

Pokoknya enggak nyesel deh kalo baca buku ini, ceritanya ngalir banget. Dan yang bikin gue tambah semangat ngikutinnya adalah gue suka banget sama karakter  Rangga di 99 cahaya di langit eropa. Keren abis dia sangat mencintai istrinya, pinter, dah pokoknya keren dehhh.
Berharap nantinya bisa baca novelnya yang 99 Cahaya di Langit Eropa dan Berjalan di Atas Awan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2