Bakti Sosial part 2

Seperti tulisan gue yang sebelumnya, di Bakti Sosial part 1. Bakti Sosial part 2 ini juga akan menceritakan kisah gue selama mengikuti kegiatan baksos. Sebelumnya gue udah menjelaskan mengenai baksos yang gue ikuti di Bakti Sosial part 1, jadi gue mau langsung cerita aja ya...

Kalau di cerita Baksos part 1 itu gue harus kembali mengingat kejadian setahun yang lalu. Di baksos part 2 ini gue hanya butuh mengingat kejadian seminggu yang lalu. Yapsss baksos ini baru aja gue ikutin dari tanggal 6 - 8 Februari tahun ini. Kenapa ceritanya baru gue tulis sekarang ?, karena setelah baksos gue harus kembali ke rutinitas seperti biasa yaitu kuliah dan nugas. Dan selain itu gue juga harus mengalami sentilan dari Yang Kuasa, yang ngingetin kalo badan gue juga harus istirahat. Hiks hiks ...

Dan yang bikin gue tambah sedih adalah sakit kurang dari 2 hari itu bikin gue kehilangan berat badan gue sebanyak 1/2 kg. Yahh walaupun kata orang CUMA 1/2 kg, buat gue itu sangatlah berharga karena butuh kerja keras memeras keringat buat naekin berat badan gue, Sumpah ini serius !!! Apa lo liat liat ??

Ok balik ke topik, Baksos kali ini dilaksanain di daerah Bogor, Jawa Barat. Dan seperti yang udah gue jelasin di tulisan sebelumnya, tahun ini gue dan angkatan gue baksos sebagai tim Logistik. Tim yang nyiapin makanan buat tim Panitia Penyelenggara dan Tim Advance. Dan saking cintanya kita sama Matematika nama Tim Logistik angkatan kita adalah LOGARITMA. Kecee kann ??. Tapi sebenernya nama itu kita pilih bukan karena  kita cinta sama matematika sih. Hehehehe.. Tapi kita pilih karena Logaritma itu adalah singkatan dari Logistik Rasa Bintang Lima ( Agak maksa yaa?? ).
Okk lanjut, jadi tim logistik keberangkatannya dibagi dua, ada yang berangkat kamis sore ada juga yang berangkat Jumat sore. Dan gue termasuk dalam yang berangkat Jumat Sore, kita berangkat jam 16.30 (padahal seharusnya jadwalnya jam 15.00), dan nyampe lokasi sekitar jam 19.30 . Jumat Sore kita berangkat dengan menggunakan 2  Tronton TNI, yang satu buat cowok yang satu buat cewek. 
Diperjalanan kita udah dihebohkan dengan ujan lebat yang bikin Tronton bocor dimana mana. 

Sampe lokasi ternyata tenda yang dibuat tim advance buat tim logistik kebanjiran.  Alhasil kita numpang dirumah warga yang notabene merupakan sepupu dari salah satu anggota tim Logistik sebut saja namanya Alvin. Karena tim logistik yang nyampe duluan lebih sedikit daripada yang baru dateng, jadi belum ada makanan buat kita yang baru dateng. Karena yang duluan lagi sibuk masak buat tim advance dan panitia, alhasil kita yang mau makan harus masak mie sendiri di tenda pleton yang kebanjiran. Setelah itu kita rapat secara keseluruhan, dan rapat secara per divisi. Gue masuk dalam divisi nasi. Dan satu hal yang harus kalian tauu disana ENGGA ADA SINYAL.

Karena jumlah tim logistik yang kurang lebih 60 orang dan enggak mungkin muat dirumah itu, akhirnya sebagian tim logistik pindah ke rumah warga yang sebenernya adalah neneknya Alvin. 
Sabtu pagi, kita bangun langsung balik ke tenda buat persiapan bikin sarapan. Kita dibantu oleh panjur kita Angkatan 2011. Tapi pas itu kita Tim Nasi enggak bisa langsung masak karena air galonnya buat masak nasi belum ada. Sedangkan air yang ada warnanya kecoklatan. Alhasil kita harus duduk manis menanti air galon tiba.  Sedangkan tim lauk sudah mulai beraksi. Setelah air datang nasi  pun siap mulai dimasak. Selesai dimasak nasi dan lauk dibungkus menjadi sekitar 60 bungkus, dan siap dikirim ke tempa panitia dan tim advance. Perjanjian awal kita akan memberikan kita akan memberikan sarapan pukul 07.00, tapi pagi itu kita baru ngirim makanan jam 08.00 hehehehe biasa ngaret kan pake jam Indonesia.

Setelah memastikan tugas memberikan sarapan sudah selesai, kita tim logistik pun makan juga tapi makannya engga pake nasi dibungkus, kita makannya pake nampan jadi satu nampan bisa 7- 10 orang. Ternyata pas pagi tim panitia dan tim advance dapat makanan dari warga sekitar baksos, alhasil makanan yang kita kirimin pun mereka jadiin buat makan siang. Jadi kita engga perlu masak buat makan siang. Yeayyyy \(^o^)/bisa bobo cianggg.  Eittssss tapi jangan seneng dulu, karena engga masak buat makan siang tim logistik yang mau makan siang harus masak mi. Gilakkk keriting dah usus guee. Tapi akhirnya aku makan siang bareng beberapa temen gue pake nasi + abon + mie mentah yang dikremes trus dipakein bumbu. Tuh apa dirasa coba???. 
Terus ada kabar buruk hadir, katanya sepupunya Alvin bakal pulang hari itu, jadi malem minggunya kita harus bobo di tenda , tapi ternyata kabar buruk itu tidak jadi hadir, kita tetep bisa pake rumah itu buat semalem lagi.

 Paginya gue dan 3 orang temen gue, sebut saja mereka Esar, Neni, dan Nita berniat mandi. Kita pun numpang mandi di rumah warga yang punya usaha warung kecil gitu. Sambil nunggu yang lain mandi,  gue dan Nita jajan gorengan, dan disitu harga gorengan masih 500 rupiah , bahkan mereka juga jual nasi uduk seharga seribu rupiah.  murahh kann? . Abis itu  kita masak lagi, kata panitianya ada acara makan sama warga jam 07.00 tapi terus diundur jam 10.00, yaudah kita nyiapain makanan cuma sekedarnya. Pas kita lagi masak ada abang abang alumni yang maen ke tenda mereka sibuk mau foto tapi backgroundnya kita lagi masak, terus mereka juga sempet nanya tentang menu buat makan bareng warga, yang kebetulan waktu itu kita cuma nyiapain 2 menu. Terus mereka bilang kalo bisa menunya yang waaah karena kita kan bawa nama baik kampus, yaudah setelah dipikir pikir anggaran yang buat nasi itu engga ke pake jadi dialihin deh buat beli ayam.  Terus ternyata katanya acara ama warganya diundur lagi jadi jam 13.00 jadi bisa deh nambah menu. Tuh coba itu abang abang belum pulang bisa liat deh kalo kita bener bener LOGARITMA.

Semua makanan udah siap pas jam 13.00, tapi ternyata makan sama warganya diundur juga jadi jam 16.00. Dah kita mah apa atuh cuma tukang masak.  Sambil menunggu itu kita rapiin dan bersihin semua alat alat masak dan bersiin rumah saudaranya Alvin yang kita bajak. Ada kejadian lucu,  jadi pas anak anak pada sibuk beres beres gue dan temen gue yang keren sebut saja namanya Esar di amanatin sama Jenderal buat jagain makanan dari lalat, kucing dan orang orang yang ingin nyomot. Tiba tiba tenda pleton yang kita tempatin beberapa talinya putus, gue panik langsung keluar. Terus Esar bilang udah dika keluar aja, Esar mah udah pasrah ka. Sumpah kalo inget ini lucu banget.wkwkwkwk .Untung abis itu tendanya di benerin sama anak cowonya, bisa napas deh gue.


Abis itu makan sama warga, gue engga bisa nyeritain soalnya gue enggak ngikut makan. Engga tau kenapa, udah engga napsu aja.  Trus pas kita udah siap siap mau pulang sepupu dan  keluarganya Alvin dateng, mereka baik banget. Abis itu kita pulang deh, naek Tronton lagi. Sempet khawatir kalo Tronton yang dikasih Panitia engga muat, karena kayaknya Tim Logistiknya kebanyakan deh,  bahkan mungkin lebih banyak dari panitianya, MUNGKIN LOH YAAA?? , jadi di dahuluin cewe masuk Tronton duluan. Yeayyyy pulang deh, akhirnya kita nyampe kampus jam 10 malem.

Komentar

  1. uwahahaaa pinces koclak banget ci kaaaaaa ahahaaa \(^o^)/ seru" dikaaaaa hahaa mana bawa" tragedi esar lg ciakakak huwaaaa #esar mah uda pasrah kaaaa v(>_<)v

    BalasHapus
  2. wkwkwkwk ...
    lagian kejadian itu lucu tau sar \(^o^)/

    BalasHapus
  3. Halo Dikaaaa... aku lagi bw nih

    Aku serius nyimaknya! 1/2 kg emang disaster. Aku turun 3kg jadi 38 aja langsung stres, bingung naikinnya. Uda enam bulan ini paling banter 39 T.T *sori curcol

    You've got a knack for comedy. Mind to write a novel? Could be the next Raditya Dika (Nah tuh Dikanya udah sama!)

    BalasHapus
  4. @oky septya:
    Halo juga okyyy ...
    iya ya orang orang kesulitan nurunin berat badan, kita malah kesulitan naekin berat badan :(
    Hihihi jadi penulis ? pastinya mau dong, tapi sekarang ini masih belajar. Be next Raditya Dika, Aamiin aja deh :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2