Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2



Pas gue mau ke toilet, Thofan nyamperin gue dan ngasih tau kalo Kartika nunggu di atas. Setelah dari toilet kita langsung masuk, dan gue sangat amat kecewa karena ternyata kita engga dapet balon tepok tepokan. Padahal itu yang selalu gue harapkan dan gue jadikan oleh oleh setiap kali nontong langsung ke Istora. Pas gue duduk, dilapangan ada Fitriani vs Rachanok Intanon, terus ada Saina Nehwal dan banyak lagi. Engga lama kemudian, masuklah Owi Butet dilapangan 2 yang tadi dipake Fitri, jadi karena gue nonton di kelas 1, urutan lapangan terdekat dari gue adalah lapangan 3,2,1,4.  Seneng dong ya, ngeliat pasangan emas olimpiade, ps mereka masuk Istora langsung bergermuruh. Selain owi butet, gue juga sangat bersyukur, karena WS idola gue Tai Tzu Ying dari Taipei maen di lapangan 3, otomatis depan gue banget dong, sayangnya dia lawan senegaranya. 
Ada Rachanok Inatanon dan Fitriani di lapangan 2

 Ada kebanggan Indonesia di lapangan 2

Tai Tzu Ying

Di lapangan paling jauh dari gue, ada Yulfira/Nitya maen lawan Korea, mereka maen lama banget sampe rubber. Kami mutusin buat sholat, mumpung pemain Indonesia yang maen Cuma yang Yulfira/Nitya itu. Awalnya sempet ragu, karena pas ngeliat draw Zhang Nan, Zheng Siwei bakal maen. Jadi kita nunggu dulu maen dilapangan mana nih, tapi karena engga keluar keluar pengumumannya, yaudah kita sholat. Pas keluar ternyata kedengeran lah pengumuman kalo Zheng Siwei sama Zhang Nan mau main, terus pas liat  antrian wudhunya Panjang banget, rasanya gue pengen ngajakin masuk ke dalam. Tapi karena kita imannya tebel, setan pun gagal menggoda, kita mutusin buat wudhu ditoilet. Pas lagi antri sholat tiba tiba Hanna Ramadhini, atlet tunggal putri Indonesia masuk, dia pun nanya tempat wudhu wanita ke yang ada di situ, yang kebetulan gue di depannya, tapi karena gue engga tau, dan masih syok gue cuekkin. Tapi tenang banyak yang jawab kok, gue mah gitu orangnya kalo ngeliat atlet, berubah jadi diem, entar dia udah lewat baru histeris. 

Selesai sholat, kita masuk lagi dan ternyata Zhang Nan dan Zheng Siwei maen di lapangan 3, lapangan yang paling deket sama gue duduk. Seneng banget dah dia maen depan gue, sayangnya kebahagian itu hanya sebentar, karena pertandingan dimenangkan oleh Zhang Nan 2 game langsung. Engga apa apa lah ya, udah lumayan bisa cuci mata. Lapangan 3 selesai, digantikan oleh tunggal putra harapan Indonesia Anthony Ginting yang melawan pemain tunggal Thailand. Pemain Thailand ini di R1 abis ngalahin Lin Dan loh, untungnya pertandingan ini dimenangkan Ginting. Terus tinggal pertandingan ganda putra yang belum, pas ngeliat draw pemain Indonesia, masih ada Fajar /Rian, Berry/Hardianto, Minions vs Hendra/Rian yang belom maen. Masuklah Fajar/Rian di lapangan 3, terus engga lama masuk lagi Berry/Hardianto dilapangan 2, dan gue sudah menebak kalo Minions bakal maen dilapangan paling jauh dari tempat gue duduk, lapangan 4. Dan ternyata bener, engga lama kemudia Minions masuk Bersama Hendra/Rian ke lapangan 4. Penonton langsng heboh, yang di kelas 1  tempat gue duduk langsung pada keluar pindah ke kelas 1 di deket lapangan 4, yang di VIP pun pada bergeser semua. Hebohlah pokoknya, Anis juga sempet ngajakin pindah tapi gue males, toh yang dilawan Minions sesama Indonesia, Hendra lagi yang dilawan, alhasil gue hanya menyaksikan dari jauh, tapi tenang hati kita tetep deket kok.
 Ada Zheng Siwei dan Zhang Nan

Selesai semua pertandingan pemain Indonesia, kita memutuskan untuk pulang. pas itu kalo engga salah masih ada 2 pertandingan lagi. Karena pas maghrib kita memutuskan untuk sholat dulu, selesai sholat,  baru deh kita pulang. Kita memilih naek TJ dari halte Bunderan Senayan karena halte GBK itu Cuma ada 1 pintu, dan kita prediksi itu penuh. Kita naek TJ yang langsung ke pinang ranti, dan gue bersyukur, hari itu dapet duduk bahkan sempet bobo di TJ. 

 Suasana Istora GBK

Eh iya ada yang seru dari Istora tahun ini, karena bangkunya udah baru, dan belajar pengalaman dari ulah supporter bola di GBK yang naekin kaki ke kursi. Jadi setiap ada yang naekkin kaki ke kursi dia akan disorot kamera dan ditayangkan di big screen/layar gede terus disorakkin deh rame rame, sampe orang yang bersangkutan sadar. Atau minimal orang terdekatnya sadar, dan langsung negur. Dan selama gue nonton yang tercyduk itu pasti atlet luar atau official atlet luar. Karena jarak antar bangku tuh deket banget, jadi buat mereka yang kakinya Panjang agak engga nyaman duduknya. Tapi ini seru loh, Thofan aja pengen ke sorot terus dadah dadah, tapi Kartika engga mau, malulah gila. Bahkan ada bapak bapak yang duduk deket kita, engga sadar kakinya naek langsung dah ama Kartika di tegur, karena takut tercyduk. Eh tapi adalah yang kecyduk dadah dadah, gue ngeliat di IG Story nya Mba Wid, wartawannya PBSI. 
sumber: Ig Story @ameliawidy

ini pas ada yang challenge

Eh iya info aja nih, layar gedenya itu, tepat dibelakang tempat gue duduk, layar ini suka nampilin siapa aja pemain yang mau tampil, terus skor pertandingan dari keempat lapangan, terus nampilin instant review dari lapangan 1, aturan aturan dan larangan di Istora dan itu yang kecyduk naekkin kaki. Jadi orang orang sering pada nengok ke layar gede, dan udah pasti nengok ke gue lah. #Kegeeran 

Okee sekian pengalaman gue nonton bulutangkis kali ini. Semoga masih diberikan kesempatan waktu, rezeki, kesehatan dan umur buat nonton bulutangkis lagi di Istora bulan Juni dan Agustus nanti. Aamiin….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1