Final Daihatsu Indonesia Masters 2018

Final Daihatsu Indonesia Masters 2018
Uyeayyy, akhirnya setelah kemaren gue ngepost tentang perjuangan pemain Indonesia di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2018, hari ini gue akan ngepost tentang pertandingan final Indonesia Masters 2018.

Pertandingan pertama dibuka oleh pertandingan tunggal putri antara Tai Tzu Ying dari Taipei vs Saina Nehwal dari India. Jujur gue adalah fansnya Tai Tzu Ying, dan sangat berharap bisa menyaksikan Tai Tzu Ying di tipi. Karena sejak turnamen ini ditayangkan di Kompas TV, Tai Tzu Ying sama sekali ga masuk TV Court. Jadi, pas tau Tai Tzu Ying masuk final gue seneng banget, tapi apa mau dikata, ibu gue malah nyuruh gue nyuci piring dulu, dan karena gue gak mau doganggu pas pemain Indonesia main, yaudah gue nyuci piring dulu sambil berharap pertandingan ini rubber jadi masih bisa nonton akhir akhir match. Tapi ternyata Tai Tzu Ying berhasil menang straight game dari Saina Nehwal dengan skor 21-9 21-13 dalam waktu 26 menit. Gue sempet engga nyangka bisa secepat dan skya setelak itu.

Pas gue ngidupin tipi, ternyata pertandingan kedua yaitu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia vs Kazumasa Sakai dari Jepang sudah mulai pemanasan. Ginting yang hari ini mengenakan jersey berwarna kuning bermain sangat baik hari ini sehingga Sakai tidak bisa mengembangkan permainannya, seperti biasa lah nettingnya Ginting itu JAHADD. Hingga akhirnya Ginting berhasil menang dengan straight game dari Kazumasa Sakai dengan skor 21-13 21-12.

Di partai ketiga adalah pertandingan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dari Indonesia vs Zheng Siwei/ Huang Yaqiong dari China. Di awal game pertama owi/butet selalu unggul sampai akhirnya ketikung pas interval jadi 10-11. Setelah interval pasangan China yang cantik dan ganteng itu terus unggul hingga menutup game pertama dengan skor 14-21. Di awal game kedua owi/butet pun sempet unggul, namun lagi lagi ketikung dan berakhir dengan 11-21. Dengan demikian pasangan China berhasil merebut gelar Daihatsu Indonesia Masters 2018. Sayang sekali, percayalah Zheng Siwei kegantengan pudar di mata gue setiap dia habis megalahkan owi/butet.

Partai selanjutnya yaitu pertandingan ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Indonesia vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang. Ini merupakan pertemuan mereka yang ketiga setelah 2 pertemuan sebelumnya Greysia/Apri selalu kalah. Dari awal game pertama Greysia/Apri selalu ketinggalan hingga game pertama ditutup dengan kemenangan ganda Jepang dengan skor 17-21. Di game kedua pasangan Indonesia sempet beberapa kali unggul satu poin tapi engga lama kemudian pasti sama lagi. HIngga akhirnya game kedua berhasil direbut Jepang dengan skor . Gue pribadi ngeliat pertandingan ini tuh gemes banget, pertahanan ganda Jepang tuh jahanam banget, entah mereka pake yang bersayap atau tidak yang pasti pertananannya engga mudah bocor, serangannya pun mantap. Yahh walaupun gue Cuma nonton sampe awal game kedua, karena ketiduran abis minum obat.

Partai terakhir dan yang paling ditunggu tunggu adalah partai ganda putra, Our Minions vs Li Junhui/Liu Yuchen dari China. Tau kan Our Minions itu siapa? Yapsss Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Pas gue bangun tidur, gue kaget ternyata Minions udah mulai maen. Game pertama Minions maennya engga enak banget, pengembaliannya nanggung terus, erornya engga nahan, mereka jadi selalu ketinggalan skornya hingga game pertama direbut pasangan China dengan skor 11-21. Di game kedua mereka langsung ngamuk bahkan sempet unggul 11-4 pas interval, Istora pun kembali bergemuruh. Tatapan maut serta tengil dari Kevin pun mulai keluar menambah panas tensi permainan. Ditambah insiden di akhir game kedua saat skor 18-9 untuk Minions, bolanya dianggap out oleh umpire padahal sebelum out sudah kena raket Li Junhui, suasana semakin panas, karena Minions protes cukup keras sampe refree masuk ke lapangan, namun keputusan umpire engga berubah juga, sampe Coach Naga Api alias Herry IP masuk dan menenangkan Minions panas engga tuh suasana?🔥🔥🔥 baru pertandingan dilanjutkan. Sempet khawatir kejadian ini bikin Minions down atau konsentrasinya tergganggu tapi ternyata engga, karena game kedua berhasil direbut Minions dengan skor 21-10. Di game ketiga Istora semakin memanas (kata orang orang yang live disana) Minions sempet unggul jauh 7-1 dari pasangan China dan terus unggul tapi duo Menara alias pasangan China ini terus ngejar sampai akhirnya Minions berhasil menang dengan skor akhir 11-21 21-10 21-16.

Pertandingan paling seru menurut gue adalah partai ganda putra, karena pertandingan itu bener bener deh udah partai terakhir, rubber, penuh drama, menguras emosi pula untung happy ending. Kalo kata pak Gita mantan ketum PBSI sebelumnya “ Bukan final ala Kevin/Marcus kalau tanpa drama, atraksi dan ketegangan”.  Eh tapi ya, kalo diperhatiin tadi yang tengil bukan Cuma Kevin doang loh, tapi Marcus juga ikut ketularan tengil.

Hasil akhir juara Daihatsu Indonesia Maters 2018 :
WS : Tai Tzu Ying 🇹🇼
MS : Anthony Sinisuka Ginting 🇮🇩
XD : Zheng Siwei/ Huang Yaqiong 🇨🇳
WD : Misaki Matsutomo/ Ayaka Takahashi 🇯🇵
MD : Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo 🇮🇩

Dan yakkk akhirnya Indonesia menjadi juara umum di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Selamat kepada yang Juara 💃💃

Ps : photo diambil dari berbagai sumber secara random @INABadminton @bulutangkisRI @BadmintonTalk  🙏🙏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2