Empat wakil di final Daihatsu Indonesia Masters 2018

Empat wakil di final Indonesia Masters 2018? Ihhh wowww ini luar biasa banget lohhh

Daihatsu Indonesia masters 2018 merupakan turnamen bulutangkis grade 2 level 4 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta mulai tanggal 23 Januari 2018 hingga 28  Januari 2018. Indonesia sendiri mengirim perwakilan terbaiknya, mulai dari owi/butet, minions, greysia/apriyani dan banyak lagi.

Ketika gue menulis tulisan ini, hari ini ajang Indonesia Masters baru aja sampe babak semifinal, dan besok udah pasti jadi hari terakhir ajang ini. Ada 5 wakil Indonesia di semifinal, yang terdiri dari Tontowi/Liliyana, Praveen/Melati, Anthony Ginting, Greysia/Apriyani dan Kevin/Gideon. Turnamen ini disiarkan di Kompas TV dan kelima wakil Indonesia masuk TV court semua, jadi gue menyaksikan babak semifinal ini hanya melalui layar kaca.

Pertandingan pertama diawali oleh ganda campuran owi/butet harus melawan rekan senegaranya yaitu Praveen/Melati, Praveen/melati merupakan pasangan baru, dan ini merupakan turnamen perdananya. Pertandingan berlangsung seru, buat gue sendiri melihat Praveen/Melati di turnamen perdananya sudah cukup baik. Mereka terlihat bisa mengimbangi owi/butet selama pertandingan, Cuma ya tetap lah jam terbang dan pengalaman memang engga bisa bohong. Tetap owi/butet juaranya.

Pertandingan kedua mempertandingkan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dengan perwakilan Taipei Chou Thien Chen. Perjalanan Ginting menuju semifinal ini gak mudah loh. Sebelum ketemu CTC, Ginting harus melawan Chen Long, pertandingan ini seru banget sumpah, tau lah ya Chen Long siapa, dan sudah tertebaklah ya seseru apa pertandingan itu dan sepecah apa Istora pas Ginting menang. Oke balik ke pertandingan hari ini, Awal game pertama Ginting sering banget nyangkut ke net, padahal nettingnya Ginting itu jahat loh. Tapi itu tidak berlangsung lama, Ginting berhasil merebut game pertama, di game kedua Ginting emang sering nurunin bola, tapi kayaknya pertandingan dikendaliin sama CTC dan Ginting pun agak kendor. Pas masuk game ketiga, agak khawatir sama stamina Ginting, tapi ternyata Ginting berhasil menang dan melangkahkan kaki ke Final. Wewww

Nah partai kertiga itu, pertandingan tunggal putri antara Rachanok Intanon vs Saina Nehwal yang dimenangkan oleh Saina. Gue gak nonton pertandingan ini karena gue harus nyuci priring, nyuci baju, goring kentang buat cemilan, nyapu, ngepel. Intinya sih nyelesain pekerjaan rumah supaya pas pemain Indonesia main gue gak diganggu suruh ini, itu. Wkwkwkwk

Partai keempat, pertandingan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia/ Apriyani vs Lee So Hee/ Shin Seung Chan.  Pertandingan ini cukup seru, karena dari pas game pertama Greysia/Apri langsung in, dan menang dengan skor 21-11, di game kedua Greysia/Apri sempet unggul lebih dulu saat interval tapi setelah interval langsung ketikung, Korea pun langsung tancap gas merebut game kedua, dan terjadilah rubber game. Di game ketiga, Greysia/Apri kembali ke permainan awalnya, game yang berlangsung panas dan sengit sampe umpire mengeluarkan kartu kuning untuk Shin Seung Chan. Gue geliatnya sih, ini karena dia beberapa kali mau rehat ke box mulu, entah kenapa. Dan Greysia/Apri berhasil merebut game yang ketiga ini.

Dan pertandingan terakhir dan pasti paling ditunggu tunggu adalah minions vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, susah banget nulis namanya. Sempet mikir kalo pertandingan ini bakal rame, yah minimal ngetat ngetat gitu, ternyata tidak, karena gue pribadi sering banget denger nama si Reddy reddy itu, dan sempet baca salah satu tweet dari fanbase bulutangkis kalo dia itu rising starnya India di nomor ganda, masih 17 tahun loh, tapi tingginya minta ampun. Minions berhasil menang dengan straight game saja dengan skor 21-14 21-11 hanya dengan 30 menit saja. Minions mah emang gitu ditunggunya lama, nongolnya Cuma sebentar.

Dengan demikian, 4 dari 5 wakil Indonesia di Semifinal berhasil melangkah ke babak Final Indonesia Maters 2018. UYEAYYYYYYY......

Keempat wakil tersebut merupakan para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini dari sector masing masing.

Semoga besok semua wakil Indonesia yang lolos ke final dapat menjadi juara di Indonesia Maters 2018. Aamiin…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2