Jonggol Garden

Jadi tuh di liburan natal kali ini, bapak gue mengajak jalan jalan ke Jonggol Garden, tujuan paling utamanya sih ngajak ade gue yaitu Naza jalan. Kasian dia liburan sekolah gak kemana mana. Karena bapak gue pengennya jalan jalannya naik motor, dia berinisiatif mengajak sepupu gue Alfa buat jalan jalan, sebenernya sih tujuan biar ada tebengan. Jadi kalo Alfa ikut kan jadi ada dua motor, nah gue sama bapak, Alfa sama Naja gue gitu. Rencana ini nyaris batal alias gue batal ikut, karena ternyata emaknya Alfa, Bi Neneng mau ikut juga. Tapi akhirnya jadi karena ternyata Bi Neneng bawa motor sendiri boncengan sama adeknya Alfa yaitu Rizal. Jadi kita berenam dengan tiga motor.

Nah kita berenam berangkat jam 7 lewat dikit, lupa tepatnya jam berapa. Berangkat menuju daerah Jonggol. Karena Jonggol Garden adalah tempat wisata yang berlokasi di Jl. M. Bakri, Cibodas, Jonggol, Bogor, Jawa Barat Setelah satu jam lewat sampe lah kita di daerah Jonggol, istirahat di minimarket sekalian jajan, sambil istirahat bapak meminta gue buat buka maps, jadi gini setiap kali pergi sama bapak, gue itu selalu bertugas membuka maps. Entah untuk ngeliat arah atau ngeliat trafficnya, merah apa kagak tuh jalan yang mau dilewatin. Nah khusus kali ini gue membuka maps untuk ngeliat arah, karena sebenernya bapak sendiri engga tau letaknya Jonggol Garden, dia Cuma tahu kalo itu lagi happening dan di search deh alamatnya. Oke balik lagi, ternyata menurut maps dari minimarket tempat gue ke Jonggol Garden sekitar 12 kiloan atau sekitar sejam lagi. Yaudah setelah cukup istirahat kita melanjutkan perjalanan dengan menggunakan petunjuk dari maps. Otomatis gue dan bapak yang paling depan (emang dari awal berangkat -,-) dengan gue yang mengarahkan.

Kita akhirnya masuk kesebuah jalan, gue lupa namanya, yang membuat bapak meragukan kemampuan gue dalam membaca maps. Karena jalannya itu sepi dan kecil, muat sih buat dua arah, kanan kirinya rumah, pokoknya suasananya kayak bukan menuju tempat wisata gitu. Tapi setelah jalan terus menerus, akhirnya gue bisa menarik napas lega karena ternyata gue bener yeayyy..

Kita akhirnya sampe, sebelum pintu masuk kita dijegat buat bayar retribusi gitu, 3000 satu motor, karena bertiga jadi 9000. Dan kalian harus tau, sepanjang jalan menuju ke Jonggol Garden tuh sepi , tapi ternyata pas di lokasi udah rame, udah banyak mobil yang parkir. Terus masuk, belum nyampe tempat tujuan dijegat disuruh parkir gitu dirumah warga, karena belum tau yaudah nurut aja. Dari tempat parkir (rumah warga) kita jalan menuju Jonggol Garden, engga jauh ternyata. Di gerbang kita bayar tiket masuk 15000 satu orang, berenam jadi 90000. Dan taraaa, ternyata Jonggol Garden adalah tempat foto foto, berbagai macam spot foto ditawarkan, mulai dari replika menara Eiffel, rumah pohon dari yang pendek sampe yang tinggi dengan pemandangan alam yang luar biasa, tempat duduk yang ada bentuk love dibelakangnya, ayunan. Yah pokoknya banyak spot foto yang lagi kekinian, dan sangat instagramable.

Sayangnya, menurut gue tempatnya cukup sempit antar spot foto satu dengan yang lainnya terlalu dekat, ditambah dengan jumlah pengunjung yang terus berdatangan, kita jadi agak sulit buat foto. Mau foto di spot tertentu harus ngantri dulu, udah dapet spot, udah siap begaya eh orang dari spot sebelah ikut ke foto. Keliatannya sih karena masih baru jadi masih ada yang dibangun. Akhirnya, setelah satu jam berfoto, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lain. Pas kami keluar, banyak banget pengunjung yang baru pada dateng. Gue engga yakin mereka akan nyaman berfoto dengan pengunjung yang bertambah banyak itu. Keluar kita bayar parkir 2000 satu motor.

Nah selesai sampai disini perjalanan gue ke Jonggol Garden, kesan gue sih tempatnya bagus kekinian banget lah. Selama ini gue ngeliat tempat kayak gitu tuh di Instagram seringnya di Lembang, ternyata yang deket dari rumah gue dengan perjalanan kurang lebih 2 jam juga ada. Biaya masuknya juga cukup terjangkau, kondisi jalan menuju lokasi juga udah bagus. Sayangnya, yah itu tempatnya masih sempit, jadi kadang pas kita foto di satu spot, orang dari spot lain suka ikut ke foto. Beberapa sarana kayaknya belum mendukung, misal tempat parkir, tempat duduk duduk, mungkin karena masih baru juga. Parkir mobil adanya dipinggir jalan, padahal lebar jalannya Cuma segitu, akan ribet jika pengunjung membludak. Untuk fasilitas kayak tempat ibadah, tempat sampah, toilet gue kurang tau karena disana engga lebih dari sejam dan Cuma sibuk foto foto doang.

Sebenernya perjalanannya engga berhenti di Jonggol Garden masih lanjut ke tempat lain, tapi gue akan menceritakannya di tempat yang berbeda. Sekian dan Selamat Berlibur ^-^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2