Gratitude Journal

Tahun 2017 beberapa jam lagi akan berakhir. Banyak hal yang pastinya gue alami selama tahun 2017, ada yang menyenangkan dan ada juga yang tidak menyenangkan. Tapi apapun yang terjadi di 2017 ini semuanya tetep gue syukuri. Karena itu gue disini mau menjabarkan hal hal menyenangkan apa saja sih yang gue dapet di 2017 . kenapa Cuma yang menyenangkan? Karena yang tidak menyenangkan sudah gue nikmatin, jadinya yang tidak menyenangkan itu menjadi menyenangkan. #apasih.

Cuss langsung aja,
1.Awal tahun ini dibuka dengan perjuangan gue dalam skripsi. Setelah berkali kali konsultasi dosen, berkali kali gonta ganti judul skripsi, akhirnya gue bisa punya kesempatan nyusun skripsi. Dan hal yang sangat amat gue syukuri adalah gue memiliki dosen pembimbing yang baik dan perhatian. Dosen pembimbing gue yang kedua sabar banget nuntun gue, kadang gue merasa bego banget. Dia juga ga pelit, gue pernah bimbingan di luar karena udah kesorean dan kampus tutup dia yang bayarin makanannya.

2.Gue bisa menepati janji mengajak sepupu gue, bude, bibi, ibu, dan beberapa orang tetangga yang jumlahnya 12 orang naik transjakarta menuju monas. Mungkin ini sepele, tapi buat gue yang emang pernah menjanjikan mau ngajak sepupu gue naik TJ ke monas dan bisa menepatinya merupakan sesuatu yang menyenangkan. Ditambah lagi dirombongan itu, ada yang baru pertama kali ke monas dan ada juga yang baru pertama kali naik TJ. Intinya gue seneng bisa ngebahagiain orang lain.

3.Gue bisa ikut acara gathering yang diadakan oleh teman teman satu kelas di puncak. Ini emang sepele karena Cuma 3 hari 2 malem. Tapi ini berkesan banget, apalagi kalo liat foto fotonya sekarang, soalnya udah ada yang lulus, dan udah pada punya kesibukan masing masing.

4.Gue punya kesempatan main ice skating. Buat orang ini sepele tapi buat gue ini pengalaman berharga. Sebenernya pas gue nulis ini, kakak gue lagi balik lagi buat maen kesana.

5.Masih bisa merayakan lebaran dengan keluarga yang lengkap. Baik dari keluarga ibu maupun keluarga bapak dan semuanya sehat.

6.Beberapa kali kencan berdua dengan cinta pertama alias bapak. Ibu pernah bilang kalo gue adalah anak kesayangan bapak. Jadi sering banget gue pergi berdua doang dengan bapak. Dari yang Cuma muter muter terus makan bakso sampe yang ketempat wisata.

7. Merayakan ulang tahun sama keluarga, sepupu dan ponakan ponakan. Sepele emang, tapi buat gue ini rame banget, ya iyalah orang ponakan ponakan gue masih pada kecil, terus kakak gue bikin dekor yang ada balonnya. Rame dah pada berebut balon.

8. Bisa jalan jalan ke beberapa tempat dari yang ama keluarga ampe yang ama temen. Ke RPTRA Kalijodo, ke Jembatan cinta, ke curug cipamingkis, ke jonggol garden, ke ragunan, ke monas, ke marunda dan tempat tempat lainnya yang gue lupa.

9. Pengalaman kerja baru. Gue sempet kerja jadi sueveyor di pintu tol selama 2 hari, banyak pengalaman yang menyenangkan dan juga yang tidak. Terus gue sempet kerja ngajar bimbel gitu, anak muridnya dari yang belum sekolah sampe kelas 5 SD. Dan gue sempet bantu bantu ibu, bude dan bibi gue yang buka usaha selama bulan puasa. Sumpah itu berkah Ramadhan berasa banget.

10. Sebagai pecinta bulutangkis, prestasi bulutngkis Indonesia pun membuat gue bahagia. Minions berhasil menyabet 7 gelar superseries selama satu tahun dengan hattrick gelar di awal dan akhir tahun, owi butet jadi juara dunia, Gregoria jadi juara di kejuaran dunia junior, greysia / apriyani juara superseries pertama kali, tunggal putra bisa bikin All Indonesia Final di ajang superseries, beregu putra mempertahankan medali emas. Dan masih banyak lagi.

11. Masih bisa nonton bulutangkis di TV, tahun 2014 dan 2015 berasa banget susahnya nonton bulutangkis di tv nasional. Alhamdulillah tahun ini, kompas TV berdedikasi penuh menyiarkan bulutangkis. Bahkan pernah seharian full siangnya kejuaraan dunia junior malemnya Denmark ssp. Terus pas semifinal Dubai SSF juga nayangin dari jam 1 siang sampe malem. Keren lah pokoknya, semoga tahun 2018 tetap konsisten nyiarin bulutangkis.

12. Di ujung tahun ini, gue mengalami kenaikan berat badan sebanyak 1 kg. ini penting loh buat gue yang susah banget naekin berat badan, bahkan berat gue sempet turun 2 kg karena sakit. Alahmdulillah beratnya bisa balik normal dan bahkan sekarang lebih sekilo dari biasanya.

Dan masih banyak lagi yang gue syukuri selama 2017 ini, intinya gue mensyukuri apapun yang terjadi di tahun ini. Gue juga merasa semakin memahami diri gue sendiri selama 2017, dan selama 2017 juga gue merasa semakin menjadi pribadi yang lebih baik. Dan semoga tahun depan gue menjadi lebih baik lagi dan banyak pengalaman pengalaman baru yang gue alami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2