Semarak Asian Games 2018

 Pengen cerita tentang Asian Games dari tahun lalu, tapi apalah daya rasa males lebih menang, alhasil baru nulis sekarang gapapa lah yah biarpun udah basi.

Untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah setelah 56 tahun lamanya.Terpilihnya Indonesia jadi tuan rumah Asian Gmaes 2018 udah tau lah ya, karena Hanoi, Vietnam mengundurkan diri sebagai tuan rumah di tahun 2014. Pas tau Indonesia jadi tuan rumah Asian Games, gua sangat semangat untuk nonton, gila kapan lagi gituloh Indonesia jadi tuan rumah ajang multievent. Pernah pas Sea Games 2011, waktu itu gua belom engeh sama sekali tentang ajang" ginian. Setelah gua jadi BEEL tahun 2013, gua jadi terbuka matanya terhadap ajang" multievent gini. Apalagi admin admin fanbase bulutangkis ga pelit ngasih info tentang cabor lainnya. Bahkan saking semangatnya gua menjadikan menonton Asian Games 2018 sebagai salah satu cita cita gua.

Tuh nonton Asian Games salah satu cita cita gua
Semarak Asian Games ga terlalu terasa di daerah rumah gua, padahal rumah gua masih nyerempet" jakarta. Pas harga tiket keluar gilak, tiket paling murah untuk cabor bulutangkis 100 ribu. Pas harga keluar, langsung lah beel pada protes. Secara ya, walaupun istora abis di renovasi tapi teteplah fasilitasnya ga terlalu berubah jauh. Gua rencananya mau nonton sama sepupu gua Anis dan temen gua Kartika, nonton bulutangkis ajalah ya, Waktu itu galau pas liat harganya, galau mau nonton hari apa. Gua pengen banget nonton pas nomer beregu, tapi yah jadwal beregu keluarnya lama banget, tiket onlinenya keburu abis, kalo ngarepin OTS entah mau berangkat jam berapa ke Istoranya. Animo masyarakat meningkat, apalagi pas tim beregu putra masuk final, itu tikecting ampe rusuh, ketua panitia ticketing sampe siap ngundurin diri kalo ternyata Istora keliatan sepi tapi tiket sold out. Asal mulanya, ticket dinyatakan sold out, tapi pas disorot kamera tv, Istora banyak kursi yang kosong.Sebenernya hal ini udah diwanti wanti sama menlu PBSI, bahwa tiketnya akan sedikit, abis di renov kapasitas Istora berkurang ditambah dengan adanya bagi" ticket terhadap sponsor. Nah tapi apalah daya, gua yang sangat perhitungan ini, mau nonton pas seru, harus nunggu drawing keluar dulu baru mutusin mau nonton hari apa.

Ditengah kegalauan yang tidak menemukan titik akhir, diem diem ternyata Kartika udah beli tiket online 4 biji buat babak semifinal WD dan XD dan perempatfinal WS, MS, dan MD, itu pas hari minggu. Tiketnya itu buat Kartika, kakaknya, kakak iparnya, ama adenya. Sedih lah gua, pengen nonton tapi yah ga punya temen. nah terus tadinya gua sama anis mau nekat nonton pas jumat atau ga kamis. Eh karena terlalu mepet jadinya ga bisa gitu. untungnya ternyata pasukannya Kartika ga jadi  nonton, akhirnya tiketnya buat gua, kartika ama anis, nah satu lagi dijual deh.

Hari minggunya, bertepatan dengan tetangga belakang rumah nikah, gua prediksi gua bakal pulang malem, jadi ga mungkin kondangan pulang nonton kan, akhirnya gua sama anis kondangan dulu, alhasil kita baru berangkat jam setengah 11, padahal niatnya berangkat pagi, biar bia muterin kawasan GBK buat berburu merchandise gratis, pertandingan dimulai jam 1. Lupa sih tepatnya kita nyampe jam berapa, kalo ga salah jam 12 deh. sampe kawasan GBK gila berasa banget Asian Gamesnya, rame banget karena ada bazar gitu. Masuk kawasan GBK bayar 10 ribu, nah karena kita udah punya tiket yaudah langsung aja pake etiketnya, jadi ga bayar. Pas nyampe Istora gila antriannya panjang banget, selama gua nonton bultang indonesia open atau pun indonesia master belom pernah ngerasain antre panjang gitu pas mau masuk, eh pernah ngerasain tapi antrenya ga lama, ini tuh lama banget lah, dan panjang banget. Dan yang bikin kesel lagi banyak yang nyelak antrian gitu. Bagusnya sih, etiket yang didapet pas beli online ga perlu dituker lagi.
Gak sempet foto foto, satu satunya foto pas lagi ngantri
Karena antre yang cukup panjang, kita melewati hiburan yang diberikan oleh para maskot, dan juga ngelewatin partai pertama. Pas berhasil masuk, dapetnya di pojok atas, sedih dah. Trus terlihat lah, penonton penonton yang memang dapat tiket gratis, bahkan ada rombongan anak sekolah yang sampe bawa spanduk, dan cukup ganggu pas spanduknya diangkat angkat. Pertandingan perempatfinal MD, WS, sama MS berlangsung seru dan wakil Indonesia yang main menang semua, eh pas masuk semifinal XD, dan WD, dimana ada owi/butet dan greysia/apri, kita kalah. Sedih banget itu, kayak sad ending, apalagi ini jadi Asian Games terakhir cik butet.




Pas pulangnya sekitar jam 7an, udah capek banget antre sama hari itu weekend jadi rame banget sumpah, alhasil kita ga jadi muter"in kawasan GBK dan gua gagal foto sama atung. Oh iya panitia penyelenggara Asian Games ga menyiapkan balon tepokan, tapi banyak stand" yang menyiapkan, gua sampe beli es krim aice buat dapetin balon tepokan, kan ga enak kalo ujug" minta. Sama dapet dari indomilk, karena gua beli pop mie, laper banget abisnya, dan itu buat dapetin air panasnya ngantrinya panjang cuy. capek ngantrilah pokoknya. Sempet disaranin buat makan di zona atung, tapi jauh jalannya.

Pokoknya capek bangetkah nonton Asian Games, tapi yah kapan lagi gitu ngerasain Indonesia jadi tuan rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2