Kevin / Marcus Juara China SSP 2017

Halooo semuaaa, seperti yang gue bilang di blog sebelumnya kalo gue mau mulai aktif lagi nulis blog. Nah dari sekian banyak ide tulisan yang berseliweran di kepala gue, kali ini gue memutuskan untuk kembali menulis tentang bulutangkis, yang kebetulan juga momennya tepat.

Jadi tepat hari ini pasangan ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon hari ini menang di turnamen China SSP. Pasangan yang memiliki julukan “Minions” ini berhasil mengalahkan pasangan asal Denmark Mathias Boe / Carsten Mogensen. Pertandingan ini merupakan pertemuan mereka yang ke 7, dengan H2H 4-2 untuk pasangan Denmark. Ini merupakan final ideal karena Minions merupakan unggulan ke 1 dan pasangan Denmark merupakan unggulan ke 2

Pertemuan Minions dan pasangan Denmark yang dijuluki “Om Om ” memang selalu seru dan menegangkan. Om Om lah yang menjadi penjegal, dan beberapa kali mengacaukan catatan baik Minions. di awal tahun Minions memegang rekor belum terkalahkan sampai akhirnya dia kalah dari Om Om ini di  Singapore SS. Minions juga sempat memiliki catatan tak terkalahkan di final, tapi pada ajang Korea SS lagi lagi hal tersebut berubah ketika Minions kalah dari Om Om ini di final. Jadi bisa dilihat kan sengitnya persaingan dua ganda putra dunia ini.

Di China SSP ini Minions masuk final setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Liu Yuchen/ Li Junhui straight game langsung, sedangkan Om Om masuk final setelah mengalahkan ganda putra Indonesia yang lainnya Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro juga secara staright game langsung. Kekalahan Ahsan / Rian yang punya julukan duo syar’I ini mengandaskan harapan beel untuk menyaksikan All Indonesian Final di Ganda Putra.

Pertandingan Minions vs Om Om ini berlangsung ketat di game pertama, kalau Minions dapat poin si Om Om juga dapat begitu terus sampe point 14 – 14, selanjutnya Minions mulai melaju dan selalu mimpin 3 point. Di akhir game pertama Om Om mulai mendekat sampe akhirnya Minions berhasil mengamankan game pertama dengan skor 21-19.
Di awal game kedua, pasangan Indonesia pointnya selalu tertinggal dan pas kedudukan 6-6, mulai deh melaju lagi meninggalkan pasangan asal Denmark ini. Di game kedua Minions semakin percaya diri dan Om Om jadi semakin banyak ngelakuin kesalahan sendiri, hingga game kedua berakhir dengan skor 21 -11.

Dannnnn Minions keluar sebagai juara China  SSP 2017, sekaligus mempertahankan gelarnya tahun lalu.
Ini menjadi gelar ke 5 Minions di tahun ini, semoga kedepannya mereka terus haus gelar juara dan bisa mendapatkan jura juara turnamen bergengsi seperti Kejuaran Dunia dan Olimpiade.

Sekiannnn….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2