MASJID KUBAH EMAS

hayy hayyy hayyy sudah lama engga nge blog, habis gue cuma punya kuota di jam begal doang nih.

kali ini gue mau berbagi pengalaman perjalanan ke Masjid Dian Al - Mahri atau yang dikenal dengan Masjid Kubah Emas. Masjid yang berdiri di tepi jalan Raya Meruyung, Limo, Depok di Kecamatan Limo, Depok. Masjid ini itu udah terkenal banget lah pokoknya, seluruh keluarga dan sebagian keluarga besar gue udah pernah berkunjung kesana. Ada yang dateng sama bapak, ada juga yang dateng bareng rombongan pengajian. Hanya gue lah orang satu satunya dirumah yang belum pernah berkunjung kesana.

Akhirnya ditengah libur semester yang panjang ini, yang nyaris membuat lumutan, bapak ngajak gue untuk sekedar jalan jalan kesana. Dan akhirnya gue menerima tawaran bapak untuk berkunjung kesana. Secara selama liburan yang hampir dua bulan ini gue lebih banyak menghabiskan waktu dengan ngedekem dirumah. Jadi hari minggu tanggal 9 Agustus kemaren gue pergi berdua sama bapak ke Masjid Kubah Emas dengan mengendarai sepeda motor.

Kita berangkat sekitar pukul 10 lewat, karena jujur aja sih gue emang agak susah bangun pagi kalo lagi libur panjang gitu. Dan hal itu sangat aku sesali karena ternyata matahari kala itu sedang semangat menyorot ke bumi. Akhirya setelah kurang lebih 2 jam, lewati gunung lewati lembah kita nyampe pas banget azan dzuhur. Saat tiba jujur gue kagum banget sama masjid ini, karena awal nyampe kita udah ngeliat taman yang terdiri dari pohon buah buahan dan juga tanaman hias lainnya. jujur aja sih gue emang suka banget sama taman.

Karena nyampe pas azan dzuhur akhirnya gue pisah sama bapak, karena ternyata pintu masuk ke masjid antara pria dan wanita dipisah cukup jauh. Akhirnya gue jalan sendirian ke pintu masuk wanita, ternyata disana ada rombongan ibu ibu yang baru saja tiba entah dari mana datengnya. akhirnya gue hanya ngeliatin ibu ibu itu masuk sambil merasa risih karena gue jadi ngerasa salah kostum secara gue cuma pake kaos tangan panjang, celana jeans sama jilbab sedangkan mereka pakeannya heboh heboh, setelah sepi gue baru memutuskan untuk masuk. Di masjid itu ada tempat penitipan sendal/ sepatu jadi kita enggak perlu khawatir keilangan. Tempat penitipannya juga keren kita harus turun tangga ke basement, disana ada petugas yang akan ngasih kita nomer sesuai dengan loker tempat sepatu kita. Walaupun begitu masih banyak ibu ibu yang masukin sepatunya ke kresek sampe diingetin petugasnya berkali kali. Abis itu gue langsung menuju kamar mandi sekaligus tempat wudhu. Menurut gue sih tempat wudhunya cukup nyaman, abis itu masuk kedalam masjidnya. Jujur aja ya gue kagum banget sama masjidnya Indah dan Megah lah pokoknya.

Selesai gue langsung keluar dan ternyata bapak udah nunggu didepan pintu masuk wanita. Selesai dari situ kita keliling keliling muterin taman yang luas banget itu sambil poto poto. Udah selesai dari situ kita enggak langsung pulang tapi sempet mampir di toko trubus, itu loh toko yang jual bibit bibit tanaman gitu. Dan akhirnya sempet beli pohon jambu air citra deh. Yeayyy Abis itu kita pulang ........

Nah ini nih sedikit dokumentasi kunjungan ke masjid kubah emas *maap jelek gambarnya amatiran sih :)
Tampak dari gerbang depan

  


  

 


 Tampak dari tempat wanita

 Tampak dari deket






 Suka banget masjidnya ada tamannya





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2