Suka Duka Menjadi BEEL



Hai hai haiiiii
Kali ini gue mau cerita tentang pengalaman baru dalam hidup gue. Waktu gue SMP sampe SMA hidup gue flat banget. Sampe sampe salah satu temen SMA gue yang jago dan ngerti tentang psikolog, nyuruh gue cari kegiatan baru atau nyoba nyoba gitu biar hidup gue engga flat dan engga gitu gitu aja. Terus waktu itu gue cuma bilang iya, eh pas seminggu kemudian ditanya lagi udah nyoba hal baru belum? Terus gue bilang belum. Abis gue juga bingung mau mulai kegiatan apa. Tapi setelah gue lulus SMA dan mulai kuliah, aku mulai banyak nemuin hal hal menarik dalam hidup gue. Salah satunya adalah olah raga tepok bulu. Sampe sekarang gue juga masih bingung kenapa suka sama olahraga yang satu ini, ehh tapi sukanya itu dalem artian suka nonton ya bukan suka mainnya. 
Dari dulu gue emang seneng nonton beberapa olahraga apalagi kalo lagi ada multievent di bidang olahraga , mulai dari sepakbola, badminton, renang indah (sumpah ini keren), lompat indah, volley, volley pantai, dan masih banyak lagi. Nah waktu itu badminton masih sering ditayangin di tipi Indonesia, jadi masih sering nonton. Tapi waktu itu nonton yah nonton aja, engga ngerti apa apa. Cuma tau yang maen Taufik Hidayat, Ardiyanti Firdasari, Liliyana Natsir, Vita Marissa, Greysia Polii dan beberapa lagi, dikit lah pokoknyaa. 
Nah pas masuk kuliah di tahun 2013, gue ketemu temen temen yang suka juga sama tepok bulu tersebut. Alhasil kita sering ngomongin, tapi yah waktu itu masih biasa biasa aja. Nah baru tuh pas tahun 2014 awal, salah satu temen ada yang ngasih link fanbase bulutangkis gitu di Buku Muka. Nah dari situ lah gue baru tau dan baru nemu dunia baru, kalau ternyata banyak banget fanbase fanbase macam gitu di facebook dan twitter ( KEMANA AJA LOHHHH??? ). Mulai deh gue ikut beberapa akun akun, semacam @BulutangkisRI @Badminton_INA dan masih banyak lagi. Bahkan gue juga memfollow akun akun personal para atlet di twitter maupun di Instagram (Eksis Banget kan gue??)
Sejak itu gue menjadi BEEL atau bisa dibilang Badminton Lovers ( predikat yang kadang buat Atlet Indonesia dan orang orang Badminton semangat tapi kadang bikin mereka gerah juga ), bahkan mungkin gue bukan pecinta bulutangkis lagi tapi udah jadi kecanduan bulutangkis, “Badminton Addict”. Dan mulai dari situ lah gue merasakan suka duka menjadi BEEL di negeri yang cukup terkenal karena Bulutangkis. Banyak hal yang aku rasain selama jadi BEEL , mulai rasa kecewa, rasa bangga, rasa haru, harus begadang gara gara mainnya di Eropa, sport jantung kalo skornya nyaris kalah. Seru lah pokoknya
Rasa kecewa gue rasain ketika Tim Thomas dan Uber INA kalah, padahal persiapan yang dilakuin tuh kalo menurut gue sih udah maksimal banget. Terus peluang membawa pulang piala Thomas juga terbuka lebar, karena juara bertahannya pulang duluan. Tapii yaa mungkin emang belum rejeki kali yaa. Selain itu kekecewaan lain jga muncul ketika Indonesia gagal dapet satu gelar pun di Indonesia Open SSP 2014 padahal kita kan tuan rumah lohh. Sampe sampe ada yang bilang kalo kita mah jago tandang bukan jago kandang (untung bukan dibilang ayam jago). Ditambah lagi kegagalan di kejuaran dunia, jangankan jadi juara yang masuk final aja kagak ada. Padahal di tahun 2013 kita berhasil dua kali mengumandangkan Indonesia Raya. Belum lagi ditambah juga sama kegagalan di Axiata Cup, kejuaran beregu ini memang bukan target utama PBSI sih, tapi yaa kalo ngeliat dari lawan lawannya yang dominan dari Asia Tenggara seharusnya Indonesia masih bisa unjuk gigi (harapan BEEL).
Nah dibalik rasa kecewa pasti ada rasa BANGGA. Gue bangga ketika pasangan ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempertahankan gelar All England, engga tanggung tanggung mereka berhasil HATTRICK (2012, 2013, 2014). Bahkan pas pertandingan final 2014 secara kebetulan lawan yang mereka kalahkan di final 2013 itu adalah Zhang Nan dan Zhao Yunlei dan mereka berhasil mengalahkan dengan skor dan waktu yang smaa seperti di final 2013. Kereeennn kaannn? Oh cici ku. Kebanggan bertambah ketika pasangan ganda putra Indonesia M. Ahsan dan Hendra Setiawan pun berhasil membawa gelar juara tersebut. 
Kebanggan lainnya adalah ketika Indonesia berhasil menyabet dua medali emas Asian Games 2014, sesuai target. Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Nitya K. M. berhasil memecahakn telor emas pertama buat Indonesia. Dan penampilan mereka beneran keren deh sumpah. Terus dilanjutkan sama pasangan ganda putra Ahsan dan Hendra yang berhasil meredam pasangan tuan rumah Lee Yong Dae/Yoo Yeong Seon, yang bisa dianggap bales dendam dari pasangan Indonesia. Karena sebelumnya ganda Indonesia ini dikalahkan ganda korea di public Indoensia, sekarang gentian deh. (wkwkwkwk tertawa jahat ). Di nomor ganda campuran Indonesia memang engga berhasil merebut medali emas, tapi kita berhasi membawa medali perak dan perunggu. Bahkan di semi final pasangan ganda campuran Indonesia berhasil mengalahkan ganda asal negri Tirai Bambu dengan skor yang cukup sadis. Kebanggan lain juga muncul ketika banyaknya pemain junior yang mulai menunjukkan prestasi mereka masing masing dan mulai membuat mereka semakin terkenal. Ada Jonathan, Ihsan, Ginting, Ruselli, Fitriani, Jorji, Kevin dan masih banyak lagi deh.
Dan hal yang paling menyenangkan adalah aku dapet kesempatan nonton langsung di Istora Senayan. Dapet ngerasain sensasi berada di stadion yang katanya paling ditakuti Atlet Bulutangkis seluruh dunia, gara gara penontonnya. Yaahh kalo ngebandingin penonton di Istora sama penonton Negara lain, apalagi kalo penonton Eropa udah pasti beda banget lah.
Ada menyenangkan pasti ada menyedihkan. Sedih ketika ngeliat Indonesia kalah. Dan sedih ketika mau nonton bulutangkis di TV Indonesia susah banget. Padahal bulutangkis adalah olahraga kebanggan yang sering membawa harum nama Indonesia. Ada Tv yang nayangin, tapi nayanginnya jam kuntilanak ( kalo sekarang namanya jam begal ). Sedih kannn? Die kata kita besoknya engga punya kegiatan laen apa (akhhh KZL).  Jadi ya mau engga mau kalo engga streaming, yah pake TV berlangganan. Tapi berhubung gue engga punya gituan, yah hanya bisa memantau skor lewat TL di twitter, biasanya banyak akun fanbase yang akan Update Score yang selalu bikin sport jantung atau engga lewat lapak update score akun akun di FB. Nanti kalo udah nemu wifi gratis baru deh download videonya di yutub ( sedihh kann?? ).
Sebenernya masih banyak lagi yang gue rasain selama setaun jadi BEEL tapi yaaa males kalo dijelasin semuanya susah dijelasin lan pokoknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2