Perjalanan Menuju Dunia Baru



Dunia baru yang gue rasain sebagian besar setelah gue lulus SMA. Salah satu dunia baru yang gue rasain adalah menjadi mahasiswa teknik sipil. Yah walaupun sebenernya cita cita gue dari kecil adalah jadi Dokter (gaya beudhhh). Tapi tak apalah disini juga menyenangkan, ( mencoba menghibur diri ). Tapi serius loh, emang menyenangkan kok. 
Nah gue mau cerita gimana sih awalnya gue nyebur ke teknik sipil. Dengar baik baik yaaaa..

 Jadi, dahulu kala di sebuah kota hiduplah seorang remaja yang tengah gelisah menentukan akan kemana dirinya setelah lulus SMA. Tiba tiba teman – teman Ayahnya, baik  yang terdiri dari bapak- bapak, ibu- ibu dan ada juga cewek – cewek yang masih muda, datang kerumah karena suatu urusan. Sang ibu pun berkenalan dengan teman Ayahnya tersebut,  dan diketahui bahwa cewek yang masih muda tersebut baru saja lulus dari Teknik Sipil. Setelah itu, entah serius atau tidak sang Ibu mengusulkan kepada sang Anak untuk kuliah jurusan Teknik Sipil. Kala itu sang Anak hanya mendengarkan tanpa minat. Lalu di Sekolah tempat sang Anak menimba ilmu, diadakan acara yang namanya EXPO CAMPUS. Jadi setiap alumni dari sekolah SMA itu yang kuliah akan mengenalkan kampus mereka masing masing dihadapkan adik adik kelas 12. Nah kala itu, perwakilan dari salah satu kampus yang sudah dibidik oleh remaja tersebut ternyata merupakan mahasiswa Teknik Sipil. Tetapi dari pernyataannya sepertinya ia salah memilih jurusan Teknik Sipil. Ia berfikir bahwa lulusan Teknik Sipil nantinya akan menjadi Pegawai Negeri Sipil. (duhh kasian yaaa XD). 

Belum pada tidur kan adik adik? Okk lanjut ceritanya.

Saat pengisian SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi  Negeri), dan ini ngisinya di ruangan yang menurut sinetron- sinetron ( korban sinetron :) ) , kalo kita dipanggil kesana langsung mikir “kita abis ngelakuin kesalahan apa ya??”, yapsss ruang BK (bimbingan konseling). Diruangan tersebut sudah disiapkan beberapa buah laptop, remaja tersebut pun mengisinya bareng dengan beberapa orang temannya. Dan saat pengisian remaja tersebut berdampingan dengan seorang temannya, saat pemilihan jurusan yang kedua di kampus yang dia inginkan,si remaja tersebut pun bingung, dan pada akhirnya ia mengikuti pilihan sang teman disebelahnya yang memilih Teknik Sipil.
Dan saat pengumuman SNMPTN tiba, ia kaget campur bahagia dan bingung. Karena ia diterima di kampus yang ia inginkan, tanpa harus melalui ujian masuk dan temannya yang ngisi bareng dengannnya pun diterima di jurusan tersebut. Tapi ia juga bingung karena ia tidak tahu itu jurusan apa?, kuliahnya apa?, apa yang di pelajari?, nanti jadi apa?.
Tapi pada akhirnya si remaja tersebut memutuskan untuk tetap mengambil jurusan Teknik Sipil.

Sekian ceritanya adik adik….

Nanti lain waktu kita bahas keseruan lainnyaa XD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2