LIBURAN KE RAGUNAN

Jadi ceritanya gue, ibu gue, bibi serta sepupu gue 2 orang dan seorang tetangga memutuskan jalan jalan ke kebun bunatang ragunan saat liburan sekolah kemarin. Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia.  Awalnya gue enggak berniat ikut, karena gue pernah jadi tour guide 11 orang ke Monas dan itu capek. Nah gue pikir ke ragunan ini sebanyak itu juga tapi ternyata pas hari H, yang ikut cuma 5 orang, ibu gue langsung bangunin gue dan maksa maksa gue buat ikut, alesannya enggak ngerti pake kartu buat masuk ke ragunannya. Yah udah gue ikut, saking pada pengennya gue ikut sampe gue ditungguin mandi, sarapan dan sebagainya.

Kita berenam naik angkot, pertama naik angkot K21 atau yang lebih dikenal dengan KCA sampe asrama haji baru nanti naik S15A trus turun di ragunan, saat diangkot kita sempat ngobrol dan dapat pesan dari supir angkot KCA, katanya "kalo dimintain ongkos 15000 sampe ragunan jangan mau, kalo 10000 baru dah", gitu katanya. Turun dari KCA kita nunggu angkot S15A, trus enggak lama langsung dapet dan kosong, tapi makin lama angkot makin penuh yg isinya ibu ibu bawa anaknya dengan tujuan yang sama dengan rombongan gue yaitu liburan ke ragunan. 

Setelah kurang lebih sejam sampe lah kita di ragunan, dan ternyata bayar angkotnya cuma 8000 per orang. Pas turun kita udah langsung diserbu pedangang, mulai dari nawarin air minum botol sampe tikar. Beli lah tikar harganya cuma 5000 dan minum botol 10000/3. Terus kita langsung menuju tempat tiket, nah udah pada tau kan kalo masuk kawasan wisata di DKI itu pake kartu dari Bank DKI. Jadi, gue langsung melakuakn top up, sebesar 20000, dan langsung masuk deh, untuk dewasa saldo di kartu akan kepotong 4000 sedangkan anak anak kepotong 3000. Murah banget kan?

pas masuk kita langsung disuguhkan  dengan apa yah, kayak pohon besar yang dibuat menyerupai burung gitu. langsunglah gue bertindak sebagai tukang poto, gue kirim potonya ke grup keluarga besar, dan banyak yang kaget ternyata gue ikut. Trus kita mutusin buat naek kereta 10000 per orang, sayangnya menurut gue keretanya kelilingnya hanya di pinggiran doang, itu juga sebentar. Banyak maunya emang gue mah iyalah biar enggak rugi. Udah deh poto poto, keliling keliling sampe puas kita sempat istirahat, trus pada makan, biar mengurangi berat beban yang ada di tas, secara bekalnya banyak. Kita makan sekitar jam 10an, saat itu, udah banyak mobilmobil yang bawa rombongan dateng, rame banget lah pokoknya.

 Ini yang dimaksud

Ini pas naek kereta 


 Makan bekal





 Selesai makan kita lanjut keliling lagi, tujuan utama kita adalah nyari kumpulan primata, iya ke ragunan mauu ketemu owa. Muter muter susah euy nyarinya, tapi akhirnya kita dapet. dan senengnya pas kita lagi engga jauh dari situ eh si monyet yang gue lupa jenisnya apa, yang kalo teriak teriak bikin heboh eh dia teriak, langsung lah rame kawasan itu. Dari situ kita istirahat sholat, terus ngeliat deretan toko  yang jual boneka, yah udah kita beli boneka. 

Tuh ibu foto sama owa
 nih si monyet haranya cuma 20000

Ini monyet yang suaranya gede. rame kan yang nonton?


Abis itu kita pulang, pas pulang mau naek angkot S15A, eh ternyata ucapan si supir angkot KCA bener, kita ditawarin ongkosnya 15000 dan kita nolak, akhirnya dapetlah yang ongkosnya 10000. Dan 10000 itu enggak hanya buat kita yang turun di Asrama Haji tapi juga buat rombongan yang lain, padahal turunya sebelum Asrama Haji.

Naeklah kita sampe asrama haji, nyampe sana, KCA tuh jarang, kita mutusin buat makan bakso dulu, iya makan lagi kan abis jalan jauh. Selesai makan enggak lama ada KCA langsunglah kita stopin, dan karena bangkunya kurang Akhirnya gue kebagian mangku dari Asrama sampe turun angkot. 

Sekian liburan gue kali ini, liburannya murah meriah banget. Karena murah pasti jadi salah satu alternatif wisata kalo pas libur panjang, tapi tenang aja walaupun padat kita enggak ngerasa sesak kok, soalnya tempatnya luas banget lah. Yang kurang adalah toilet, mau pipis ngantri toiletnya panjang banget. Untuk sholat, mukena sih udah ada, tapi lebih enak bawa sendiri. Ada deretan toko yang jual boneka, dan menurut gue harga bonekanya lebih murah dari yang dipasaran. Pokoknya tempat ini baguslah buat liburan, kalo ajak anak kecil lumayan nih kalo gendong.

byeee..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2