BCA INDONESIA SSP 2016



Heyhooooo em kombek egennnn….

Alhamdulillah ya, setelah sekian lama gue akhirnya bisa kembali mencorat coret halaman blog.
Kali ini gue mau menceritakan pengalaman kembali ngistora alias nonton BCA Indonesia SSP 2016. Seperti tahun tahun sebelumnya aku ngistora ditemani oleh Kartika dan Thopan. BCA Indonesia SSP 2016 tahun ini berlangsung dari tanggal 30 Mei -5 Juni 2016.
Kita nyari hari dimana kita libur kuliah bertiga, dan sesungguhnya kita libur pas hari selasa, karena ruang kuliahnya dipake buat tes SBMPTN. Jika tahun tahun sebelumnya pas hari selasa, adalah babak kualifikasi. Maka pada penyelenggaraan Indonesia Open tahun ini hari selasa itu udah masuk R1 tapi untuk nomor ganda campuran dan tunggal putri.  Yapss karena Indonesia Open tahun ini dimulai dari hari senin, dan hanya make 3 lapangan makannya babak R1 nya dibagi 2 hari.  Pada hari selasa R1 untuk nomor ganda campuran sama tunggal putri dan pada hari rabu untuk nomor ganda putra, ganda putri dan tunggal putra. 
Setelah melalui rapat paripurna yang berlangsung alot dan penuh pertimbangan akhirnya kita mutusin buat nonton di hari Rabu pas babak R1 untuk nomor ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra.  Kenapa hari rabu? Sebenenya yang libur hari rabu itu cuma aku dan Thopan sedangkan Kartika dia ada kuliah bahkan hari itu dia ada ujian praktek. Cuma karena pertimbangan bahwa hari rabu lebih banyak cowo kecenya (yang lumayan buat nyuci mata) daripada hari selasa jadinya, kita mutusin buat nonton hari rabu, dengan pertimbangan Kartika akan nyusul setelah praktek, tapi tiketnya kita beliin dulu.
Kita berangkat bareng dari halte TJ pinang ranti, gue sama Thopan langsung ke Istora dan Kartika berangkat ke kampus. Nyampe disana ternyata udah rame, padahal baru babak R1 dan bukan hari libur. Akhirnya gue dan Thopan langsung beli dan masuk, ternyata kepin udah maen. Huwo huwoo….
Tau kepin ga? Ituloh pemain ganda putra Indonesia, yang caem , tengil dan namanya mulai bersinar kalo ga salah pas abis ngalahin Zhang Nan / Zhao Yunlei di Indonesia Open. Saat sedang asyik menonton kevin/ Gideon, Rizky/ Tiara dan lain lain, aku dapet kabar dari Kartika kalo praktek dia diundur jadi jam 3, Nah lohh? Padahal tiket udah dibeli, sempet kepikiran buat ngejual tiketnya, soalnya denger denger tiket VIP udah abis pas itu. Lumayan kan tiket harga 60 ribu kita jual jadi 100 ribu *nahlohmalahjadicalotiket -,-. Tapi terus akhirnya Kartika mutusin buat nyusul aja ke Istora nanti jam setengah 2an dia balik lagi ke kampus buat ujian. Setelah menunggu cukup lama sambil menikmati pertandingan, akhirnya Kartika dateng juga. Mulai lah keseruan kita, mengomentari pemain dilapangan, menghayal ga jelas dan sebagainya. Setengah 2, Kartika balik lagi kekampus, aku sama Thopan lanjutin nonton, disana menyaksikan pebulutangkis dunia, ada LYD/ YYS, Daddies kece jagoan Indonesia, Lin Dan, Lee Cong Wei, cowo kece Jonatan Cristie, Anthony Sinisuka Ginting, Rizki/Tiara, dan banyak lagi..
Pas udah sore sebenernya gue sama Thopan mau balik, tapi ternyata Kartika mutusin buat balik lagi ke Istora, yaudah kita nunggu Kartika. Kartika nyampe sekitar jam setengah 6, ga mungkin kan kita langsung pulang? Jadi kita nonton lagi, kebetulan masih banyak matchnya, kenapa masih banyak?. Karena beberapa pertandingan sempet ketunda karena Court 2 dan Court 3 bocor. Sedih yaa? Diajang kelas dunia ini dengan level SSP dan menyandang gelar sebagai turnamen terbaik dari BWF harus mengalami insiden kayak gini. Tapi gapapalah Istora tetep yang terbaik.
Okk balik lagi, akhirnya kita mutusin buat pulang pas udah jam setengah 8. Tapi kita ga langsung pulang, kita sempet ngikut beberapa games, dan poto poto dulu. Akhirnya berjalan menuju halte jam 8. Seperti biasa daerah sana adalah daerah macet, jadi gue baru nyampe rumah jam setengah 11. Keren yaa?
Emang gitu, kalo udah di Istora suka lupa waktu. Ho ho ho ho..
Oh iya gue perhatiin entah perasaan gue doang apa emang begitu, sejak abis juara Thomas Cup tiba tiba pebulutangkis Denmark banyak banget. Ampe bosan gue selama nonton Denmark mulu yang maen, Ojan yang ngalahin Anthony, ada juga pemain Denmark yang ngalahin Fajar/Rian dengan skor super nyesek. Pokoknya banyak, gatau apa kalo gue masih gagal mup on atas kekalahan Tim Thomas Indonesia dari Tim Thomas Denmark di Final Thomas Cup 2016.
Pokoknya serulahhh.. Oh iya denger denger taun depan Indonesia Open gak di Istora, karena Istora mau dirombak buat Asian Games 2018. Rencananya mau pindah ke JCC cuma entahlah, kita tunggu aja kabarnya..
Dan semoga tahun depan gue bisa nonton Indonesia Open lagi..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2