SETAHUNNYA SAHABATKUU

Hayyy hayyy ketemu lagi kitaaa....
Kali ini gue mau cerita pengalaman gue tanggal 26 Juni kemaren yg jatuh pada hari jumat. Jadi tanggal 26 Juni itu tepat setahun meninggalnya sahabat tercinta Rosmalla Jelita. Malemnya pas tanggal 25 aku dapet bebeem yg ngajakin buat dateng ke makam sahabat gue itu, inti dari pesannya adalah ngajakin ke makam kalo mau ikut jam 7 harus udah di halte plumpang. 

Pas dapet itu gue semangat dong, secara gue sama temen temen yg lainnya ( paul, kartika, neni, uti, esar, sugi ) emang pernah ngerencanain mau kemakam tapi gagal melee. Nah karena katanya ngumpul jam 7 udah di halte plumpang pagi pas abis saur gue langsung mandi,tapi abis mandi dan solat gue malah leyeh leyeh diatas tempat tidur sambil maenan hp, trus pas gue merenung kayaknya ga bakal deh gue sampe di halte plumpang jam 7. Secara dari rumah gue naek angkot ke halte busway pinang ranti butuh waktu sejam terus dari halte pinang ke halte itu juga kurang lebih sejam tergantung buswaynya sih. Nah berarti aku harus berangkat jam 5 dari rumah >,<.  Alhasil gue bebeem ke kartika kalo gue kayaknya gak ikut takutnya telat nyampe trus ditinggal, eh si kartika juga belom ngapa ngapain padahal waktu itu udah jam 6. Rumah gue ama kartika itu masih satu daerah gitu, walaupun kartika ke pinangnya bawa motor tapi menurut analisis aku ga bakal deh kartika nyampe halte pas jam 7. Eh pas lagi bingung bingungnya temen gue yg namanya neni yg rumah nya lebih jauh lagi dan bilang jam 7 harus udah di halte plumpang update status kalo dia kesiangan . Duhh leganya... Yaudah akhirnya kartika ngajakin gue berangkat bareng ke halte pinangnya. Yesss dapet tebengan untung kartika pekaa hehehehe.

Langsung dehh cusss kita berangkat ke halte plumpang, sampe disana sekitar jam 9 ternyata belom ada yg lainnya, ternyata usut punya usut semuanya pada kesiangan -,-. Gue sama kartika memutuskan untuk nunggu di dalem halte sambil berdiri soalnya tempat duduk dihalte panas kena sinar matahari. Dan yg lebih menyebalkan lagi adalah gue tidak pernah belajar dari pengalaman, bahwa kalo ke daerah sana yg banyak proyek dan transformernya seharusnya bawa masker >,< .
Akhirnya karena lama dan kepanasan plus kebelet pipis gue bebeem temen yg kebetulan rumah nya deket sama halte sebut saja dia paul mau numpang ngadem dulu dirumahnya, eh ga lama temen gue yg cowo satu"nya dalam rombongan si sugi juga dateng dan ngajakin ke rumah paul dulu. Yesss bisa numpang pipiss \(^,^)/. Di rumah paul abis numpang pipis, kita dapet petunjuk jalan dari mama dan abangnya paul. Secara yg rumahnya daerah situ cuma paul ama sugi trus mereka berdua naek motor dan gatau rute angkot sedangkan gue, kartika, neni,uti,esar naek angkot. Mamanya paul ngasih banyak option naek ini lah kesini dululah terus naek ini lagi, yg pada akhirnya sebagai orang yg ga ngerti daerah situ gue cuma bisa ber ooo ria mendengarkan paul,sugi,abangnya dan mamanya paul berdiskusi. Akhirnya setelah dapet bebeem kalo neni,esar,uti udah nyampe halte gue,kartika,sugi dan paul langsung cus menuju halte.

Sampe sana kita lanjutin berdebat karena bingung mau naek angkot apaa. Pada akhirnya kata paul  kita naek aja metromini no 07 terus turun di simpang lima semper, nahh lohhh dimana itu aku pernah denger simpang lima di semarang kalo ga salah >,<. Akhirnya setelah ngasih tau tujuan kita ke sopir metro kita duduk manis dehh. Perjalanan terasa sangat amat lamaaaa, karena emang jalanannya macet sihh. Pas di daerah yg gue gatau daerah apa namanya tapi yg pasti itu sepanjang jalan banyak yg jualan celana celana bermotif gitu, karena emang banyak mobil transformernya ditambah lagi ada proyek galian dipinggir. Tapi sumpah deh pas itu mata aku tinggal 5 watt secara malemnya baru tidur 2 jam terus di metro duduk sebelah ibu ibu yg diem aja, jadi kesel coba tuh ibu ibu ngajak ngobrol kan gue jadi engga ngantuk *lahhhh. Disaat aku berusaha untuk engga tidur karena belom tau nanti harus turun dimana aku berusaha mengalihkan perhatian ke toko toko yg jualan celana motif" itu. Gue jadi mikir kok orang jualan sama semua yaaa, soalnya nih bukan cuma  5 atau 6 toko aja, tapi itu sepanjang jalan, sebrang"an juga. Engga ada yg berani tampil beda gitu. Okkk abaikan yg ini.
Terus abang kenek bilang ini udah di simpang lima semper alhasil kita turun. Akhirrnnyaaa.. Kata paul sih abis itu kita di suruh naek angkot 01 kalo ga 51, tapi setelah 5 kali nanya sama orang dipinggir jalan katanya kalo mau ke budi dharma naeknya 02. nahhh lohh paul gimana sih -,-.  Terus kita naek 02 abangnya ngetem lama banget padahal bentar lagi solat jumat di tambah jam 1 neni,esar, paul mau kekampus kuliah. Pffftttt. Setelah sekian lama nunggu dan hanya bertambah 2 penumpang jalanlah tuh angkot dan setelah perjalanan yg buat gue menegangkan karena kita angkot kecil jalan ditengah tengah transformer sampailah kita pada tujuan yaitu budi dharma atau TPU semper. Ditempat kita turun angkot sugi dan paul sudah menunggu, setelah beli kembang diangkutlah kita ganti gantian ke tempat tujuan.
Tadinya kita pikir bakal agak susah nyari soalnya kita engga inget di blok apa, ternyata engga juga tuh. Sampe sana di sambut teriknya panas matahari di tengah hari bolong kita berdoa untuk sahabat kita tercinta sambil pake payung saking panasnya. Setelah selesai berdoa plus ngajinya kita tabur kembang sekaligus poto poto. Abis itu ada ajang curhat curhatan mulai dari ip semester ini yg ancur lebur sampe ngaduin si sugi yg pacaran mulu dan banyak lagi yg bikin segala perjalanan melelahkan itu hilang. Abis itu kita balik karena sugi mau solat jumat dan neni, esar. Dan masalah muncul kembali tadi kita cuma nanya ke mamanya paul rute berangkat ke budi dharma lupa nanya jalan baliknya. Alhasil kita nunggu paul nelpon mamanya dulu, waktu solat jumat si sugi semakin deket ditambah lagi kalo perjalanan macet kayak tadi neni dan esar pesimis bisa nyampe kampus jam 1. Terus akhirnya setelah amen angkut angkutan pake motor kita sampe di tempat tadi turun dari 02 ternyata di situ ada masjid dan ternyata 02 yg kearah baliknya juga lewat situ. Alhamdulillah yaa sesuatu
Langsung deh gue, kartika, neni,esar, uti otw balik perjalanan juga berlangsung cepet, kita turun di deket simpang lima semper. Sampe situ terus kita naek metro 07 lagi turun di jembatan. Di metro ada pengamen yg abis nyanyi langsung jalan kebelakang tempat gue, neni, uti dan kartika serta bapak penjual tisu. Dia langsung heboh banget cerita ke bapak penjual tisu kalo ternyata dulu judika sempet maen di metro itu, aku sih ga ngerti judika itu dulu jadi apa supir kah?kenek kah? Atau pengamen kah? Dan gue juga engga berani nanya abis bukan gue juga yg diajak ngomong. Abis itu ada kenek naek di pintu belakang lagi lagi tuh pengamen cerita heboh tentang judika. Tapi dari situ ada pelajaran berharga kita engga tau bagaimana kita kedepannya tapi kita juga harus selalu berusaha. Jadi inget ada hadits yg kurang lebih "Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum ia mengubahnya sendiri".
Okkk balik ke cerita....
Ternyata perjalanan di metro cukup lancar engga semacet pas berangkat seolah olah meridoi neni dan esar untuk kuliah *ceileehh . Turun dari metro kita langsung jalan ke halte plumpang dan ga lama kemudian bis transjakarta pun dateng lumayan kosong lagi. Yah begitulah rejeki anak solehah. Terus satu per satu turun mulai dari uti, terus neni sama esar. Tinggal gue deh ama kartika bedua. Dannn akhirnya gue sampe rumah sekitar jam 2 kurang kalo engga salah deh.
Sekiannn perjalanan kita berkunjung ke tempat sahabat kita yg sekaligus mengingatkan kita bahwa kita pun akan menyusul mereka... :)))

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2