INDONESIA di SUDIRMAN CUP 2015



SUDIRMAN CUP
Skuad tim indonesia

Turnamen akbar tingkat dunia Sudirman cup adalah salah satu turnamen dalam bulutangkis yang mempertandingkan nomer beregu campuran. Turnamen ini diadakan 2 tahun sekali, dan di tahun 2015 ini turnamen tersebut dilaksanakan untuk yang ke – 14 pada tanggal 10 -17 Mei 2015. Pada penyelenggaraan kali ini Dongguan, China mendapat kesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara turnamen akbar ini. Turnamen ini diambil dari nama salah satu tokoh di Indonesia yaitu Dick Sudirman.
Jadi sebenernya udah basi banget ya ngomongin sudirman cup ini, yahh mau gimana lagi kemaren pas sudirman cup berlangsung disaat yang bersamaan gue lagi sibuk sibuknya nyelesain tugas besar yang waktu udah mepet banget, itu aja gue ampe kagak tidur 2 hari. Abis itu setelah tugas besar dikumpulin gue sibuk sama UAS jadi yahh ketunda mulu deh nulisnya. Okk cukup curcolnya balik ke topic.
Di Sudirman cup kali ini Indonesia masuk dalam grup 1, grup 1 itu adalah grup yang berisi 12 tim terbaik yang berhak memperebutkan piala sudirman. Indonesia berada di urutan kelima dalam grup 1 ini. Sedihh sih Negara yang terkenal akan bulutangkisnya ini Cuma ada diurutan kelima, dibawah Tiongkok, Korea Selatan, Denmark dan Jepang. Nah terus grup 1 ini dibagi lagi jadi 4 grup, dan Indonesia masuk dalam grup 1C, segrup sama Denmark dan Inggris. Dipertandingan pertama Indonesia harus berhadapan dengan Inggris, dan berhasil menang dengan skor tipis 3-2, selanjutnya Indonesia berhadapan dengan Denmark untuk memperebutkan gelar sebagai juara grup. Dan hasilnya Indonesia berhasil menang dari Denmark dengan skor 3-2 dan berhasil keluar sebagai juara grup 1C, dan Denmark sebagai Runner Up grup 1C.
 Selanjutnya untuk pertandingan perempat final masing masing juara dan runner up grup diundi lagi, hasilnya Indonesia harus melawan China Taipei, Indonesia kembali menang 3-1 dari China Taipei. Kejutan diberikan disini ketika Tunggal Putra Jonatan Cristie berhasil menang darI Hsu Jen Hao. Di semifinal Indonesia kembali harus bertemu dengan sang juara bertahan sekaligus rival terberat Indonesia jreng jrengggg yaitu China. 
Di partai pertama Indonesia berhasil unggul lebih dulu melalui nomer ganda putra Ahsan / Hendra, Ahsan/ Hendra berhasil mengalahkan ganda putra hasil CLBK an Tiongkok yaitu Cai Yun / Fu Haifeng. Lalu partai selanjutnya nomer Tunggal Putri, secara peringkat memang cukup beda jauh. Tapi pas kemaren, penampilan tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty sebenernya udah cukup baik Cuma sayang pas unggul 5-2 dari China, dia mengalami cedera yang harus berakhir dengan retired. Lanjut lagi partai ketiga nomer tunggal putra, di nomer ini lagi lagi Indonesia menurunkan pemain muda (yahh gimana lagi, lah tunggal putra  yang dibawa pemain muda semua ) yaitu Jonatan Cristie, dinomer ini sih udah pasti dilepas. China nurunin Chen Long, secara kelas udah beda banget, Chen Long peringkat 1 dunia sedangkan jojo (aka Jonatan) masih peringkat 65 dunia. Tapi tetep dong berharap ada kejutan dari jojo, tapi pada akhirnya jojo kalah juga, hingga posisi menjadi 1-2 untuk China. Partai selanjutnya adalah partai penentuan nomer ganda putri, Indonesia kembali menurunkan ganda putri andalan Indonesia yaitu Greysia/Nitya. Pasangan peringkat 7 dunia ini harus berhadapan dengan Tan Yuanting/Yu Yuang. Dannnnn langkah tim Indonesia dalam Sudirman cup harus berhenti disini, lagi lagi Indonesia harus mengakui keunggulan tim China. 
Sedih? Iya, Kecewa? Iya, Bangga? Pasti lah. Gimana pun mereka sudah berjuang, lagi pula hasilnya lebih baik dari tahun 2013, di tahun 2013 Indonesia harus mengakui keunggulan China di babak perempatfinal. Selain itu di Sudirman Cup kali ini kita patut mengapresiasi keberanian dari PBSI untuk menurunkan pemain muda muda di nomer tunggal putra. Dan satu hal lagi HANYA Indonesia satu satunya Negara yang berhasil mencuri satu point melalui nomer ganda putra. Dan Congrats buat China buat gelar ke 10 nyaaa …..

Ini tim Indonesia lagi di podium


Ini loh piala yang lagi direbutin


Ini pas bellaetrix cedera terus retired

Ini pemain indonesia di podium 

Yah merah putih diurutan 3/4 bareng sama korea

Ini draw perempat final

Ini loh pembagian grup sudirman cup 2015

Ini foto tim Indonesia


Ini pas tim Indonesia ngasih ucapan selamet ke China yang lolos ke final (pertandingannya panas tapi tetep dong fair play)

Nih tim Korea yang satu podium dengan tim Indonesia (coba kalo ada perebutan juara ketiga pasti seru tuh daddy daddy kece vs oppa oppa)

Ini foto tunggal putra Indonesia Jonatan Cristie diapit oleh Daddy Daddy kece

Source pict : @bulutangkisRI, @INABadminton, @BadmintonINDO


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Beregu Putra di Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 1

Nonton Langsung Bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno part 2